Operasi Keselamatan Gatarin Polres Sumbawa bagi-bagi Masker dan Sembako

Sumbawa Besar – Kegiatan gabungan Satgas Deteksi, Preemtif, Preventif Operasi Keselamatan Gatarin 2020 polres Sumbawa, Kamis (9/4), dilaksanakan dengan pembagian Masker dan Sembako untuk masyarakat yang menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) serta memberikan himbauan terkait operasi keselamatan dalam rangka cipta kondisi menjelang Bulan suci Ramadhan dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum polres Sumbawa.

Kegiatan kemanusiaan ini melibatkan Ketua Bhayangkari Polres Sumbawa beserta pengurus, Kasat Lantas beserta anggota, para perwira polres yang tergabung dalam Satgas Operasi Keselamatan Gatarin 2020 yang merupakan inovasi dari Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa.

Satgas Ops Keselamatan Gatarin menyasar beberapa titik dan melaksanakan pembagian masker, diantaranya pangkalan ojek Simpang Sering Kec. Unter Iwes, lokasi pertokoan Kota Sumbawa, Simpang PDAM Sumbawa. sedangkan pembagian Sembako untuk masyarakat yang menjadi ODP dan PDP.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Bowo Tri Handoko SE S.IK kepada GetNews, mengatakan, disamping memberikan himbauan dalam rangka Ops Keselamatan, juga memberikan himbau tentang upaya pencegahan penyebaran wabah covid-19. selanjutnya personil membagikan masker kepada masyarakat.

“Pembagian sembako diberikan kepada masyarakat yang berstatus ODP dan PDP di wilayah Kelurahan Brang Bara dan Lingkungan Depan BTN Kerato,” ujarnya.

Kasat Lantas berharap, agar masyarakat memahami akan pentingnya gerakan hidup bersih dan sehat untuk mencegah wabah covid-19 khususnya di wilayah Polres Sumbawa.

“Kehadiran personil kepolisian di tengah tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman serta memberikan Perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Update COVID-19 : NTB

Thu Apr 9 , 2020
Mataram – Pasien Positif COVID-19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat bertambah 11 orang yakni Pasien nomor 11, an. Tn. N, laki-laki, usia 65 tahun, penduduk Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara. Pasien memiliki riwayat bepergian ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak dengan pasien Positif Covid-19 tidak […]