Dibawah ancaman Corona, Polresta Mataram gelar Sertijab Dua Kasat

Mataram – Acara Serahterima Jabatan (Sertijab) dua Jabatan Kasat, yakni  Kasat Reskrim dan Kasat Resnarkoba Polresta Mataram, berlangsung dalam suasana masih dibayang-banyangi kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona. Sertijab   berlangsung di Gedung Wira Pratama Mapolres Mataram, Selasa (7/4).

Alhasil, para pejabat yang hadir pun terlihat sedikit menghadari acara sertijab, karena memang sangat dibatasi demi menghindari kerumunan, untuk mengantisipasi virus corona atau covid-19. 

Seluruh peserta sertijab maupun Kapolresta Mataram menggunakan masker. Selain itu, pelantikan mengedepankan prinsip social distancing. Oleh karenanya, pejabat yang dilantik diatur tidak berdekatan dan diberi jarak saat pelantikan dilaksanakan. Demikian juga acara pelantikan berjalan singkat, demi menghindari penyebaran covid-19.

Serah terima jabatan atau sertijab dipimpin langsung oleh Kapolresta Mataram, Kombes Pol. Guntur Herditrianto. 

Jabatan Kasatreskrim kini dijabat oleh AKP Kadek Adi Budi Astawa menggantikan AKP Joko Tamtomo.

AKP Kadek Adi Budi Astawa,  sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polresta Mataram.  AKP Joko Tamtomo selanjutnya dimutasi ke Ditreskrimum Polda NTB. Jabatan yang ditinggalkan AKP Kadek Adi Budi Astawa  diisi oleh AKP Eliyas Ericson sebagai Kasat Resnarkoba Polresta Mataram. Eliyas Ericson ini muka baru di Polresta Mataram. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Lombok Utara. 

Selain itu, Kompol Moh Riza dilantik sebagai Kabag Sumda Polresta Mataram. Moh Riza menggantikan Kompol Muhammad Yanis yang mengisi jabatan baru sebagai Pamen Polda NTB. 

Kapolresta Mataram, Kombespol  Guntur Herditrianto,  mengatakan  mutasi dan pergeseran biasa terjadi di institusi Polri. Tujuannya untuk penyegaran ditubuh Polri. Juga untuk memberikan kesempatan personel Polri mengabdi di tempat tugas yang baru. 

“Saya mengingatkan pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dengan maksimal. Karena  Kepolisian tetap dituntut untuk bekerja dengan baik, capaian yang baik dapat  dipertahankan dan ditingkatkan. Selamat bekerja,” ungkap Guntur. 

Pelantikan ini dimulai sekitar pukul 08.00 WITA. Sertijab dihadiri lengkap oleh jajaran PJU Polresta Mataram.  Sertijab berjalan aman, tertib dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

HANURA Sumbawa bentuk Satgas Penanganan COVID-19

Wed Apr 8 , 2020
Sumbawa Besar – DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Sumbawa resmi membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. Pembentukan Satgas ini menindaklanjuti instruksi DPP Partai Hanura No. A/063/DPP-HANURA/III/ 2020 tanggal 20 Maret 2020 tentang Peran Serta DPD/DPC Partai Hanura di seluruh Indonesia dalam pencegahan dan penanganan Covid-19. Berdasarkan hasil rapat […]