Bupati Lombok Utara apresiasi hasil kerja Anggota Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1606/Lobar di wilayahnya

Lombok Utara – Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., mengapresiasi hasil yang dicapai oleh Anggota Satgas dalam kegiatan TMMD Ke-107 Kodim 1606/Lobar Tahun 2020 yang dilaksanakan di wilayah Dusun Monggal Desa Genggelang Kecamatan Gangga Lombok Utara.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat melakukan kunjungan bersama Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., meninjau lokasi sasaran fisik progam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Sabtu (4/3).

Didampingi Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.IP., selaku Dansatgas TMMD ke 107 Kodim 1606/Lobar Bupati mengecek pembukaan jalan baru di Dusun Monggal sepanjang 435 meter dengan lebar 6 meter dan pembangunan jembatan dengan ukuran jembatan 12 x 6 meter.

“Alhamdulillah setelah kita melihat di lapangan hasil kinerja Satgas TMMD luar biasa dan dengan sisa waktu selama beberapa hari kedepan, insya Allah saya yakin akan bisa diselesaikan” ungkap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengungkapkan rencana TMMD tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Kecamaatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara.

“Untuk tahun depan rencana akan dilaksanakan TMMD di Kec. Kayangan pembukaaan jalan yang akan menghubungkan dua Desa, yaitu Desa Gumantar dan Desa Selengen,” katanya.

Sementara Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., meminta agar para anggota satgas TMMD untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan dengan melaksanakan semua imbauan yang sudah dikeluarkan pemerintah agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19.

“Keberadaan anggota Satgas di lokasi sasaran TMMD, selain melaksanakan tugas menyelesaikan sasaran fisik juga diharapkan ikut membantu mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona,” imbuhnya.

Sedangkan Dandim 1606/Lobar menjelaskan program TMMD kali ini pusatkan di Desa Tempek dan Desa Genggelang dengan beberapa sasaran fisik seperti pembukaan jalan baru, pembuatan jembatan, pembuatan duiker, pembuatan MCK dan tempat wudhu.

Adapun kendala yang dihadapi selama pelaksanaan TMMD, kata Efrijon, adalah musim hujan. “Hampir setiap hari mulai siang menjelang sore bahkan sampai sore hujan terus menerus, namun demikian Satgas akan tetap berusaha untuk menyelesaikan semua program TMMD yang sudah disepakati bersama,” paparnya.

Memasuki hari ke 18 pelaksanaan TMMD ke 107 Kodim 1606/Lobar, progres pembukaan jalan mencapai 80 persen, pembangunan jembatan 80 persen, pentaludan mencapai 90 persen, plat duiker 50 persen, pembuatan MCK dan tempat wudhu sudah mencapai 90 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

TMMD ke-107 Kodim 1606/Lobar : Waspada dan jaga kesehatan #CegahCovid-19

Sun Apr 5 , 2020
Lombok Utara – Dampak virus corona sudah menjadi ancaman nyata bagi bangsa tidak terkecuali di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kondisi ini tidak membuat surut anggota Satgas TMMD ke-107 Kodim 1606/Lobar dalam upaya menyelesaikan pembangunan sasaran fisik TMMD di Dusun Monggal Desa Genggelang Kecamatan Gangga Lombok Utara. Terkait dengan pelaksanaan […]