Cegah Covid-19, Ketua DPRD Sumbawa pimpin penyemprotan Disinfektan

GETNEWS.ID, Sumbawa, – Berbagai upaya dilakukan berbagai pihak mengantisipasi dan mencegah penyebaram Corona Virus Diseases (Covid-19) di Kabupaten Sumbawa.

Salah satunya adalah melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprodan terus dilakukan, baik oleh Pemerintah setempat, Swasta, Komunitas, bahkan secara mendiri oleh masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Ketua Dewan Perwakilan Raryak Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, Sabtu (28/03) pagi tadi di Desa Luar, Kecamatan Alas.

Rafiq turun langsung melakukan penyemprotan cairan disinfekten bersama dengan Relawan Pengendalian Covid-19 Kecamatan Alas, dan melibatkan Kepala Desa Luar, ketua forum komunikasi BPD Kecamatan Alas, BPD Desa Luar, Kapolsek Alas dan anggota, Babinsa Koramil Alas, Kadus, RT, dan Masyarakat Desa Luar.

Adapun beberapa titik yang disemprot seprti tempat ibadah serta tempat sering kali ramai dikunjungi masyarakat. Selanjutnya, penyemprotan juga akan dilakukan di rumah-rumah penduduk.

“Hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh masjid, musollah dan tempat yang sering ramai dikunjungi oleh masyarakat Desa Luar. Besok akan dilanjutkan penyemprotan di rumah-rumah penduduk,” katanya.

“Untuk desa lainnya, menunggu arahan dari Gugus Tugas Kabupaten yang diteruskan ke Kecamatan,” imbuhnya.

Menurut dia, langkah pencehan ini harus dilakukan cepat, tanggap, serta dengan data yang sedeatail mungkin. Ia berharap, dengan usaha kecil ini, dapat berdampak bersar bagi keberhasilan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

“Itu harus dilakukan, semoga dengan usaha kecil ini bisa berdampak besar dan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

social distancing

Sat Mar 28 , 2020
Dua orang jurnalis di Kota Mataram ini khusyuk ber-HP-ria dan duduk berdekatan untuk membuat berita usai meliput pelaksanaan penyemprotan Disinfektan dan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang dilakukan oleh Pemprov NTB dan TNI-Polri di se jumlah pasar yang ada diwilayah Kecamatan Cakranegara Kota Mataram, Jumat (27/3).