Bertambah satu lagi, warga NTB positif Covid-19

GETNEWS.ID, Mataram – Sehari setelah secara resmi diumumkan oleh Pemerintah Provinsi NTB melalui Gubernur Zulkieflimansyah kemarin, Selasa (24/3), hari ini Rabu 25 Maret 2020 bertambah satu orang lagi penderita yang positif terjangkit covid-19.

“Data Hari ini, selasa 25 Maret 2020, ada penambahan 1 pasien lagi positif yang merupakan suami dari pasien positif yang diumumkan oleh Bapak Gubernur dan Wagub kemarin sehingga menjadi ada 2 orang warga NTB positif, adalah suami istri,” jelas Kalak BPBD NTB, Akhsanul Khalik via Whatsapp, Rabu (25/3) sore di Mataram.

Yang bersangkutan jelas Kalak BPBD, terjangkit pada saat mengikuti acara di Jakarta.

“Positif bukan berarti tidak bisa sembuh, artinya bukan akhir dari segalanya,” lanjutnya.

Sementara untuk penanganan penderita lebih lanjut, tambahnya, petugas kesehatan sedang melakukan tracking kontak untuk mengetahui orang orang yang pernah berhubungan dengan pasien dan selanjutnya dilakukan penanganan dan pemeriksaan.

Pihaknya mengingatkan kepada masyarakat agar masyarakat tetap tenang, menghindari keramaian dan masyarakat terus saling mengingatkan.

“Masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan,” ingatnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gubernur NTB keluarkan SK Status Siaga Darurat Covid-19

Wed Mar 25 , 2020
GETNEWS.ID, Mataram- Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengeluarkan Surat Keputusan Gubernur tentang Status Siaga Darurat Bencana Non Alam Corona Virus Disease (COVID-19), SK bernomor 360-298 tersebut di keluarkan pada Senin (23/3). Pada UU No. 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana, yang dimaksud bencana terdiri dari bencana alam, nonalam dan […]