Antisipasi penyebaran Virus Corona, Kodim 1606/Lobar lakukan tes kesehatan

GETNEWS.ID, Lombok Utara – Menyikapi penyebaran Virus convid-19 yang semakin meluas, Kodim 1606/Lobar melakukan tes kesehatan kepada segenap anggota yang melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 di Wilayah Kabupaten Lombok Utara, Senin (16/3).

Tes kesehatan dilakukan langsung oleh Tim kesehatan Kodim 1606/Lobar dipimpin Denkesyah 09.04.02 Mataram Pelda Effendi dengan menggunakan Thermal Scanner.

“Thermal scanner atau alat pemindai suhu ini bisa mendeteksi dini seseorang diduga terjangkit virus corona atau tidak. Salah satu jenis thermal scanner yang kini banyak digunakan adalah Thermo Gun berbentuk seperti pistol dan ditembakkan ke dahi,” jelas Pelda Effendi.

Untuk diketahui, lanjutnya, salah satu tanda terjangkit Virus Corona adalah demam. Manusia bisa dikatakan demam ketika suhu tubuh sudah melewati rata-rata suhu tubuh normal, yakni 37,5 derajat.Dan alat ini berfungsi untuk langsung mendeteksi gejala dan tanda awal terjangkit virus corona,” ungkapnya.

Sementara itu Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll yang memonitor langsung kegiatan tersebut berharap tes kesehatan ini bisa mendeteksi dini gejala virus tersebut agar apabila ada indikasi anggota terjangkit bisa dilakukan penanganan oleh pihak terkait dengan lebih cepat, lebih tepat dan lebih baik.

Dandim juga meminta agar semua anggotanya dalam melaksanakan kegiatan TMMD tetap menjaga kesehatan dengan menjaga pola hidup sehat menjaga kebersihan, makan makanan yang segar dan sehat, serta istirahat yang cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

TMMD Ke 107 resmi dilaksanakan, Dandim Lobar ingatkan Kemanunggalan TNI Rakyat

Mon Mar 16 , 2020
GETNEWS.ID, Lombok Utara – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 tahun 2020 di wilayah Kabupaten Lombok Utara secara resmi dilaksanakan mulai hari ini. Demikian disampaikan Komandan Kodim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.IP. MM., selaku Dansatgas TMMD ke 107 Kodim 1606/Lobar pada saat mengambil apel pengecekan anggota di halaman […]