TMMD ke-107 Kodim 1606/Lobar : Warga tak sabar menunggu

GETNEWS.ID, Lombok Utara – Pembukaan jalan sepanjang 435 M dengan lebar 7 Meter jalan serta pembuatan jembatan sepanjang 12 meter dengan lebar 6 meter yang menghubungkan Desa Rempek dan Desa Genggelang di Kabupaten Lombok Utara diapresiasi warga dua Desa penghasil Buah-buahan tersebut.

Antok (40) salah seorang warga Dusun Monggal Bawah Desa Genggelang yang tanahnya dihibahkan untuk pembukaan jalan dan pembuatan jembatan mengaku sudah tidak sabar menunggu jalan dan jembatan tersebut selesai.

“Saya berharap segera selesai pembangunannya agar hasil panen bisa langsung diambil tanpa harus diangkut lagi keluar kebun ke jalan utama, sekarang kan jalannya sudah langsung disebelah kebun,” katanya.

Harapan warga dari dua Desa tersebut tidak berlebihan, karena sebagai daerah penghasil buah-buahan di Kab. Lombok Utara akses jalan yang bisa direalisasikan melalui program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 1606/Lobar itu akan mempersingkat jarak mereka untuk menjual hasil panen.

“Pembukaan jalan dan pembangunan jembatan ini akan mempersingkat jarak dari Desa kami ke pasar,” ungkap Sekdes Desa Genggelang Hartanto saat ditemui di Kantor Desa Genggelang, Rabu (4/3).

Sebelum dibuka, tambahnya, kami harus menempuh jarak sekitar 2 kilometer, sekarang cuma 400 meter.

Sementara itu Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll mengatakan bahwa pembukaan dan pembuatan jembatan itu bertujuan untuk membuka akses jalan yang saat ini jaraknya dari Desa Rempek ke Desa Genggelang sejauh 2 kilometer.

Ia mengatakan TMMD sudah berjalan sejak 16 Maret dan ditargetkan selesai pada 16 April 2020 nanti.

“Pembukaaan jalan dan pembangunan jembatan ini dimulai dari awal serta tanahnya adalah hibah dari warga masyarakat dari dua desa. Jalan itulah yang kita gotong royongkan bersama masyarakat,” katanya.

Efrijon berharap nantinya jalan dan jembatan itu benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan menunjang perekonomian mereka.

Menurutnya di Desa Rempek dan Genggelang masih banyak masyarakat yang tergolong tidak mampu dan infstruktur jalan masih belum layak dan susah di tempuh.

“Semoga TMMD ini berjalan lancar sampai tuntas. Mari kita sama-sama menjaga jalan ataupun jembatan yang dibangun ini,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kunker ke Lombok, Kasum TNI di anugerahi gelar Adipati Yudha Negare

Thu Mar 12 , 2020
GETNEWS.ID, Lombok Tengah – Kunjungan kerja Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto didampingi Pangkogabwilhan II Marsdya Fadjar Prastyo dan rombongan ke Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat disambut tarian khas Lombok gendang belek dan penganugerahan gelar kehormatan “Adipati Yudha Negare” oleh Majelis Adat Sasak selaku Wali Faer […]