Untuk kecepatan informasi, Kapolres Sumbawa Barat ingin bersinergi dengan Media

GETNEWS.ID, Sumbawa Barat – Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono, S.I.K., SH., ingin terus menjalin kerjasama dan bersinergi dengan media dalam kecepatan informasi publik, apalagi dalam waktu dekat Sumbawa Barat dihadapkan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Saya berharap ke depannya kita bisa bersinergi, karena keberhasilan Polri tidak lepas dari kehadiran dan kontribusi teman-teman media,” kata Kapolres saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi dengan awak media di Polres Sumbawa Barat, Taliwang, Rabu (26/2).

Kapolres yang sebelumnya sudah merasakan pahit manis di bagian Reserse ini mengharapkan, hubungan ini bisa lebih terjalin erat, khususnya dalam menyebarluaskan informasi dan menangkal isu maupun pemberitaan “hoaks” di tengah masyarakat.

“Kami harap kerja sama ini bisa lebih erat lagi untuk memerangi ‘hoaks’ dan menyampaikan informasi yang benar bagi masyarakat,” ucapnya.

Dia menjelaskan, Isu-isu yang tidak baik terkait Pilkada saat ini sudah mulai muncul, bukan saja di KSB tetapi di banyak tempat di Indonesia, oleh karena itu, kapolres meminta media menjadi salah satu lembaga yang bergerak cepat dan terdepan dalam menyampaikan berita-berita yang benar.

“Teman-teman media juga ke depannya dapat terus berkoordinasi dengan bagian Humas Polres KSB untuk mendapatkan informasi yang akurat tentang kejadian atau kasus yang ditangani Polres KSB,” tuturnya.

Namun, tambahnya, ada beberapa informasi yang sekiranya belum rampung maka belum dapat dirilis, bukan berarti menyembunyikan tetapi menunggu kelengkapan informasi terlebih dahulu agar dapat dirilis.

“Saat ini paradigmanya sudah berbeda, keterbukaan informasi publik harus dijalankan, tetapi dalam proses penegakan hokum, mohon pengertian rekan-rekan jika sebuah kasus belum dirilis , itu karena sedang menunggu kelengkapan datanya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Puster TNI AD lakukan kajian ilmiah sinergitas TNI dan Pemkab Lobar

Wed Feb 26 , 2020
GETNEWS.ID, Mataram – Pusat teritorial TNI AD (Pusterad) melaksanakan puldata kajian ilmiah tentang sinergitas Kodim dan Pemerintah Daerah dalam mendukung program pembangunan daerah tahun anggaran 2020 di Makodim 1606/Lobar, Rabu (26/2). Dalam kajian ilmiah tersebut hadir Letnan Kolonel Arh Asep Suganjar, S.Si., dari Pusterad sebagai pemapar, Komandan Kodim 1606/Lobar Kolonel […]