M Iswahyudi, putra asli Lombok ini masuk jajaran Direksi PTPN III

GETNEWS.ID, Jakarta– Sejalan dengan program transformasi perusahaan yang berkomitmen untuk meningkatkan kinerja usaha, Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat wajah-wajah baru di jajaran direksi PTPN III dan salah satunya berasal dari Ampenan, Lombok-NTB.

M. Iswahyudi masuk dijajaran Direksi PTPN III sebagai Direktur Keuangan menggantikan Mohammad Yudayat. Pria asal Ampenan Kota Mataram ini sebelumnya adalah Bankir di Bank Mandiri.

Selain Direktur Keuangan, Menteri BUMN juga mengangkat Mohammad Abdul Gani diangkat sebagai direktur utama PTPN III Holding dan Denaldy Mulino Mauna sebagai wakil direktur utama. Sementara, Seger Budiarjo diangkat sebagai direktur umum dan Wing Antariksa sebagai direktur SDM.

M ISWAHYUDI

Acara serah terima surat SK Menteri BUMN dilakukanPlt Deputi Menteri BUMN bidang Usaha Industri, Agro dan Farmasi Iman Parmanto kepada jajaran anggota direksi PTPN III Holding di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (12/2).

“Penunjukan ini sejalan dengan program transformasi perusahaan yang berkomitmen untuk meningkatkan kinerja usaha sebagai mestinya.” ujar Imam Paryanto.

Sebelumya Mohammad Abdul Ghani menjabat Plt Dirut PTPN III Holding dan Denaldy Mulino Mauna sebagai Dirut Perum Perhutani.

Sedangkan Wing Antariksa pernah menjabat Direktur SDM PT ASDP (Persero)

Sekretaris Perusahaan PTPN III Holding Irwan Perangin-Angin menjelaskan, penetapan pejabat anggota direksi yang definif dinilai sebagai tindakan cepat untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan agar berjalan sesuai dengan target bisnis perseroan dengan lebih baik.

“Kami berharap berharap keputusan ini bisa dijalankan dengan baik untuk melaksanakan transformasi bisnis yang sudah berjalan dan program kerja di lingkup Perkebunan Nusantara Group,” kata Irwan dalam keterangan pers tertulisnya, Senin (17/2/2020).

Mengacu pada Surat Keputusan (SK) Nomor 48/MBU/02/2020 tentang pemberhentian, perubahan nomenklatur dan pengangkatan jajaran direksi, pengangkatan direksi baru ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja dan tata kelola perusahaan yang lebih baik.

Iwan menyatakan apreasiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Mohamad Yudayat yang berkesempatan mengabdi di PTPN III Holding dan telah banyak memberi manfaat bagi perseroan.

Dia berharap ke depan dengan jajaran direksi baru ini bisa dengan cepat bisa membawa perubahan perusahaan ke arah yang lebih baik untuk memberi kontribusi positif bagi karyawan dan pemegang saham.

Berikut Susunan Direksi PTPN III Holding (Persero)

1. Muhammad Abdul Gani, Direktur Utama

2. Denaldy Mulino Mauna, Wakil Direktur Utama

3. Seger Budiardjo, Direktur Umum

4. M. Iswahyudi, Direktur Keuangan

5. Wing Antariksa, Direktur SDM

6. Mahmudi, Direktur Pengembangan & Produksi

7. Ahmad Haslan Saragih, Direktur Pelaksana

8. Dwi Sutoro, Direktur Pemasaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wapres beri kuliah umum di Universitas Mataram

Wed Feb 19 , 2020
GETNEWS.ID, Mataram – Kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (HC) KH. Ma’ruf Amin ke Universitas Mataram (UNRAM), menjadi sebuah kebanggaan dan keberkahan bagi civitas akademika Unram di tengah kesibukan Wapres yang sangat padat. Kedatangan Wapres ke Unram dalam rangka memberi kuliah umum dengan tema ”Penangkalan Faham Radikalisme di Kalangan Mahasiswa” kepada 1.500 mahasiswa di Gedung Aditorium M. Yusuf Abubakar, Rabu (19/2) siang.  Rektor UNRAM Prof. Dr. H. Lalu Husni, SH., M.Hum mengatakan bahwa kuliah umum dengan tema “Pencegahan Paham Radikalisme di Kalangan Mahasiswa” sangat relevan, mengingat isu radikalisme akhir-akhir ini telah menyebar ke kampus-kampus,  yang tentunya membutuhkan upaya-upaya preventif untuk penanganannya karena sangat berbahaya dan dapat merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.  Dalam sambutannya Rektor UNRAM berharap Wapres dapat membantu pendirian Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) yang selama ini tertunda akibat adanya moratorium. “Dari seluruh Prodi yang ada, terdapat tiga Prodi yaitu Sosiologi, Hubungan Internasional dan Komunikasi yang belum bisa berdiri di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik karena terbentur kebijakan moratorium. Padahal proses permohonan izin pendirian fakultas tersebut jauh sebelum keluarnya kebijakan moratorium” papar Prof. Husni. Prof Husni sangat berharap Bapak Wakil Presiden dapat membantu pendirian Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) tersebut, sebab cukup sulit untuk memerjer ketiga Prodi tersebut ke Fakultasyang sudah ada, karena tidak ada Fakultas yang serumpun basis keilmuannya. Prof. Husni menjelaskan bahwa Unram saat ini berada di Klaster kedua dari 5 klaster Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang diranking oleh Kemenristek Dikti. Dia juga menyampaikan beberapa prestasi Unram diantaranya peringkat Webometrics UNRAM yang berada di peringkat ke 17 dari 2.390 Perguruan Tinggi di Indonesia.  Selain itu, laporan dari Prof. Husni tentang kondisi kampus Unram pasca Gempa bulan Agustus 2018 lalu, berdampak pada kerusakan bangunan fisik kampus. “Hingga sekarang ini yang telah tertangani sebagian dari dana APBN dan sebagian lagi dari PNBP Unram. Adapun yang belum tertangani sebanyak 19 gedung dengan perkiraan biaya Rp. 19.7 miliar dan peralatan Laboratorium senilai Rp 29 miliar. Anggaran perbaikan 19 gedung dan peralatan Lab telah kami usulkan ke Kemendikbud. Kami berharap kiranya mendapat respon karena perbaikan gedung dan peralatan Lab tersebut sangat dibutuhkan untuk proses belajar mengajar.” jelas Prof. Husni.