KEK Mandalika dipilih jadi salah satu lokasi Hari Peduli Sampah Nasional

GETNEWS.ID, Mataram – Direktorat Pengelolaan Limbah Berbahaya Kementerian Lingkungan Hidup, lakukan kunjungan kerja ke NTB yang disambut langsung oleh Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah diruang kerjanya pada Selasa (18/2). Kunjungan ini guna membahas sekaligus sebagai tindak lanjut program Zero Waste yang di gelar pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional.

“Alhamdulillah sejak munculnya program Zero Waste sebagai program prioritas di NTB, banyak masyarakat yang mulai peduli kebersihan lingkungan khususnya anak-anak sekolah,” ujar Wagub.

Wakil Gubernur menyatakan sangat mendukung kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional yang nantinya akan dilaksanakan pada 22 Maret 2020 mendatang di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. 

“Event ini nantinya bukan hanya seremonial saja, tetapi harus terus berkelanjutan. Khususnya di wilayah sungai dan pantai harus lebih diperhatikan,” tuturnya. 

Tenaga Ahli Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Henri Bastaman, menyampaikan bahwa akan meluncurkan Hari Peduli Sampah Nasional di 5 daerah wisata super prioritas di Indonesia. Salah satunya Kuta Mandalika di Lombok Tengah.

“Berbagai langkah untuk mengkoordinasikan kegiatan tersebut berjalan dengan baik. Hal ini sebagai upaya pemerintah pusat untuk mengurangi sampah,” jelasnya.

Henri berharap agar kegiatan ini nantinya dapat bersinergi dengan berbagai pihak dan menjadi event yang berkelanjutan.

Hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Infografis : Mengenal Morning Surge

Wed Feb 19 , 2020
source : Antara