Sat Polairud Polres Lobar ikuti Aksi Donor Darah sambut Hari Kanker Anak Sedunia

GETNEWS.ID, Senggigi – Satuan Pol Airud Polres Lombok Barat menghadiri acara donor darah dalam rangka menyambut Hari Kanker Anak Sedunia yang jatuh pada tanggal 15 Februari 2020 mendatang yang diselenggarakan oleh PMI UDD Lombok Barat dan Aruna Senggigi Resort & Convention. 

Dalam aksi kemanusiaan yang dilaksanakan di Kayumanis Rooftop Aruna Senggigi Resort & Convention Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (11/2) tersebut Sat Pol Airud Polres Lobar mengirim 21 personilnya.

“Kami mengirim 21 anggota personel Pol Airud Polres Lobar untuk ikut berpartisipasi mendonorkan darah di acara tersebut,” ungkap Kasat Pol Airud Polres Lobar Ipda I Gusti Made Suarjaya.

Aksi Donor Darah itu juga sebagai bentuk komitmen kami (Polri), tambah Kasat Pol Airud, serta peran aktif dalam rangkaian kegiatan bakti sosial yang dapat membantu masyarakat.

Para pendonor tak hanya dari anggota TNI- Polri tapi juga karyawan dan staf Aruna Senggigi serta tamu hotel dan masyarakat umum turut menyumbangkan darahnya.

General Manager Aruna Senggigi Resort & Convention, Weni Kristanti mengatakan bahwa tujuan digelarnya donor darah tersebut adalah sebagai salah satu bentuk wujud simpati dan kepedulian sosial terhadap sesama. Karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi saudara kita yang membutuhkannya.

“Kami ingin masyarakat tahu dan sadar bahwa di luar sana masih banyak orang yang membutuhkan asupan darah. Untuk itu, harus kita tolong,” ungkap Weni.

Sementara Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satriyo Wibowo, SIK., secara terpisah menyampaikan, bahwa pihaknya, di Polres Lombok Barat menjadikan aksi donor darah sebagai agenda rutin.

“Kegiatan donor darah yang rutin dilaksanakan akan membawa banyak manfaat, tidak hanya untuk orang lain yang membutuhkan darah, tetapi juga untuk diri kita pribadi,” ungkapnya.

Hadir juga dalam Aksi Donor Darah tersebut Kapolsek Senggigi dan anggota, Pasi Ter Kodim 1606 / Lobar Mayor inf Raden Sugondo, Danramil Gunungsari Kapten Chb Danang Kristiyanto. 

Selain aksi donor darah yang digelar Aruna Senggigi Resort & Convention dalam rangka menyambut Hari Kanker Anak Sedunia itu, juga diadakan Penyuluhan Bahaya Infeksi novel Coronavirus (2019-nCoV) oleh Letda Laut dr. Ardita Fransiska Pratiwi, Paur Kesla Lanal Mataram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

11 peneliti dari 4 negara riset lingkungan dan pertanian di NTB

Wed Feb 12 , 2020
GETNEWS.ID, Sumbawa – Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) lakukan kolaborasi riset dengan para peneliti dari mancanegara, guna meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi. Penelitian ditandai dengan Pembukaan Riset Berbasis Edukasi Bidang Lingkungan dan Pertanian yang digelar pada Selasa (11/2) di Kampus UTS. Fokus utama riset meliputi wastewater (pengolahan air limbah), illegal […]