Jadi cermin KSB, Poto Tano ingin tampil beda

GETNEWS.ID, Taliwang – Pemerintah Kecamatan Poto Tano berkeinginan menjadikan Poto Tano sebagai cermin dari ‘wajah KSB’ dengan memberikan nuansa baru di pintu masuk Kabupaten Sumbawa Barat tersebut dengan sejumlah penataan.

“Sebagai pintu awal jelas saja tampilannya harus baik dan indah karena akan mencerminkan suatu daerah secara keseluruhan, inilah yang ingin kami rubah sehingga wajah KSB tercermin di Desa Poto Tano, kata Camat Poto Tano, Agusman, S.Pt., saat ditemui usai Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di kantor Desa Tambak Sari, kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat, Senin (10/2).

Untuk merealisasikan hal tersebut, tidak bisa dilakukan hanya dari pemerintah saja tetapi masyarakat juga harus mendukung, oleh sebab itu, Agusman, meminta masyarakat desa dan Kecamatan Poto Tano secara keseluruhan dapat mendukung perubahan Poto Tano menjadi lebih baik.

“Kami ingin di Poto Tano dipasang trotoar agar kelihatan bersih dan beberapa icon atau brand yang mempromosikan atau menginformasikan topografi atau destinasi pariwisata bahkan program unggulan KSB,” katanya.

Selain itu, kebersihan dan fasilitas umum juga harus ditambah dan dilengkapi untuk mendukung destinasi pariwisata seperti pulau Kenawa, Gili Balu yang berada di sekitar Poto Tano, dan spot paralayang Bukit Mantar yang mendunia.

“Jika kita berhasil membuat Poto Tano indah, bersih, rapi, aman, nyaman, dan fasilitas untuk pariwisatanya lengkap serta kesadaran masyarakat untuk bergotong royong membangun desa maka saya yakin inilah wajah KSB,” katanya.

Sekretaris Dinas Pariwisata KSB, Dr Zainuddin, SH. MH., sangat mendukung jika Poto Tano dan destinasi Pulau Kenawa yang tergabung dalam Gili Balu dikembangkan.

Pemerintah daerah bahkan telah telah bekerja sama dengan PT Eko Regency Indonesia untuk mengembangkan Gili Balu.

“Kita telah bekerjasama dengan PT Eko Regency untuk mengembangkan Gili Balu, walaupun hingga saat ini belum ada pergerakan itu karena masih terkendala izin dan lain-lain yang akan segera diselesaikan,” katanya.

Jika terealisasi dan terpenuhi semua persyaratan nanti maka pengembangan Gili Balu akan mendukung pariwisata di Poto Tano yang akan mendongkrak pengunjung dan meningkatkan pergerakan ekonomi masyarakat.

“Jika Gili Balu dikembangkan maka akan mendukung wajah KSB di Poto Tano ini yang mempunyai spot pariwisata yang memukau,” katanya.

source : Antara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sat Polairud Polres Lobar ikuti Aksi Donor Darah sambut Hari Kanker Anak Sedunia

Wed Feb 12 , 2020
GETNEWS.ID, Senggigi – Satuan Pol Airud Polres Lombok Barat menghadiri acara donor darah dalam rangka menyambut Hari Kanker Anak Sedunia yang jatuh pada tanggal 15 Februari 2020 mendatang yang diselenggarakan oleh PMI UDD Lombok Barat dan Aruna Senggigi Resort & Convention.  Dalam aksi kemanusiaan yang dilaksanakan di Kayumanis Rooftop Aruna Senggigi Resort & […]