Aqil-Alif, duo bersaudara dengan sederet prestasi karate

GETNEWS.ID, Mataram – Cabor karate terus melahirkan atlet berprestasi dan menunjukkan hasil positif pada banyak kejuaraan umum ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB. Namun dari banyak para jawara tersebut, dua nama atlet paling menonjol dalam semangat berprestasinya. Mereka adalah Aqil Al Hidayat dan Alif Al Hidayat.

Dalam dua tahun terakhir, atlet bersaudara ini sukses menorehkan sederet prestasi di beberapa event regional NTB dan luar NTB. Terakhir mereka menjuarai Kejurprov 2020 Inkai NTB, Piala Direktur Reserse Narkoba Polda NTB di Gelanggang Pemuda Mataram, yang digelar pada 3 sampai 5 Februari 2020.

Aqil Al Hidayat, berhasil meraih medali emas di Kumite usia dini putra -25 Kg dan medali perak di kelas Kata (seni gerak) perorangan usia dini putra. Sementara Alif Al Hidayat meraih medali emas di Kata beregu Pra Pemula Putra dan medali emas di Kumite Pra Pemula Putra -35 kg.

“Selain juara Kejurprov Inkai NTB, Kita sudah sering meraih juara di beberapa kejuaraan karate di NTB. Juga pernah meraih medali perunggu di kejuaraan Piala Kodam di Bali tahun 2019 di kategori usia dini,” ucap Aqil Al Hidayat saat ditemui wartawan di Mataram pada Senin (10/2).

Aqil menceritakan prestasi yang pernah diraih oleh dirinya selama ikut kejuaraan karate. “Diantaranya Juara 3 di Open Lombok Barat tahun 2018, Juara 3 di Piala Kapolres Lombok Timur tahun 2019, juara 2 di Sumbawa Open tahun 2019, Juara 1 di Undikma tahun 2020, Juara 1 di Kejurprov Inkai NTB yang digelar pada tgl 3 – 5 Februari tahun 2020 di Gelanggang Pemuda,” paparnya.

Sementara sederet prestasi yang pernah diraih saudaranya Alif, yakni juara 3 di Piala KODAM Bali tahun 2019, juara 3 di Piala Kapolres Lombok Timur, juara 1 di Mataram Open, HUT Kota Mataram tahun 2019 khususnya pada Kata beregu Pra Pemula, dan juara 1 pada pra pemula putra Kumite -35 kg.

Aqil mengatakan, prestasi yang diraih dirinya dan saudaranya itu tidak lepas dari latihan serta disiplin yang diterapkan oleh pelatih di Dojo Inkindo Mataram.

“Kami berdua masuk terseleksi dari Dojo Inkindo sebagai perwakilan team Inkai Mataram Prestasi sehingga mendapatkan pelatihan khusus dari pelatih (senpai)” jelas Aqil.

Kedua putra bersaudara dari pasangan Taupik Hidayat dan Nurhayati ini, mengaku berlatih senin bela diri karate sejak usianya yang masih sangat kecil. Aqil kala itu masih duduk dibangku sekolah Taman Kanak – kanak (TK) sementara kakaknya Alif juga baru mengenal karate sejak kelas 2 Sekolah Dasar MIN 1 Mataram. Hingga kini keduanya telah berada pada satu sekolah yang sama telah menoreh prestasi yang membuat bangga daerahnya, sekolah dan yang utama baginya adalah membanggakan orang tuanya.

dBd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Aksi Heroik 7 Prajurit Kostrad selamatkan seorang penumpang kapal di Laut Banda

Mon Feb 10 , 2020
GETNEWS.ID, Jakarta – 7 (tujuh) Prajurit Kostrad berhasil menyelamatkan Dedi Bagus Setiawan (24), penumpang Kapal Leuser yang terjatuh di Laut Banda. Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim dalam rilis tertulisnya di Makostrad, Jakarta Pusat. Senin (10/2/2020). Adhi Giri menjelaskan, ditengah arus dan gelombang air yang […]