Wagub NTB hadiri HPN 2020, Jokowi ingatkan peran Pers dalam berbangsa

GETNEWS.ID, Mataram – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat penuhi undangan acara Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjar Baru Kalimantan Selatan, bersama seluruh kepala daerah se Indonesia pada Sabtu (8/2).

“Selamat hari pers kepada insan pers, dimanapun suara berada. Saya selalu berusaha hadir di setiap kegiatan HPN, ini demi hari Pers Nasional,” ucap Presiden RI Joko Widodo membuka acara HPN yang bertemakan Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Sebagai Gerbang Ibu Kota Negaraitu.

Jokowi juga mengingatkan kembali peran pers dalam berbangsa. Ia menuturkan selain sebagai lembaga untuk memberitakan kinerja pemerintah, pers juga berkontribusi menjaga kondusivitas bangsa.

“Peran pers diharapkan tidak menambah kepanikan. Negara sangat membutuhkan dalam perspektif yang jernih,” ujarnya.

Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah Selfie bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim pada acara Hari Pers Nasional 2020.
Banjarbaru, 08/02/2020. (FB SRD).

Ditemui usai kegiatan, Wagub NTB juga turut menyampaikan dukungan dan apresiasi terhadap HPN Tahun 2020. Menurut Sitti Rohmi Djalilah, pers sebagai mitra Pemerintah memiliki peran yang sangat penting dan strategis untuk senantiasa berkontribusi menginformasikan pembangunan yang dilakukan Pemerintah. 

Rangkaian peringatan HPN 2020 berlangsung sejak 7-9 Februari 2019 di Banjarmasin dan Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Sejumlah kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HPN 2020 diantaranya seminar inovasi pelayanan publik, pameran karya pers, serta Konvensi Nasional Media Massa.

Hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ketua TP-PKK apresiasi Ummi Foundation cetak generasi pembaca Al-Qur’an

Sun Feb 9 , 2020
GETNEWS.ID, Mataram – Usai melepas dan membuka bazar UKM yang digelar DPD Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) NTB di Lapangan Sangkareang Mataram, Ketua TP-PKK Niken Saptarini Widyawati langsung menghadiri acara khataman dan imtihan tartil Al-Qur’an di Gedung Graha Bakti Praja, Kantor Gubernur NTB pada Ahad (9/2). “Anak-anak yang soleh seperti […]