Wakil Gubernur ajak Instrumen Ormas ikut sukseskan NTB Gemilang

GETNEWS.ID, Mataram – Mewujudkan NTB Gemilang tidak serta-merta dapat dilakukan sekejap dan tanpa kerjasama yang baik antar pemerintah dengan masyarakat terlebih lagi dengan organisasi masyarakat yang berbagai macam di Daerah ini. Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menyampaikan bahwa program-program pemerintah harus dibantu oleh ormas yang ada di NTB ini.

Tidak terkecuali Ormas Muhammadiyah yang memiliki banyak instrumen diantaranya Universitas Muhammadiyah yang menjadi salah satu partner pemerintah daerah dalam menjalankan program-program yang ada di NTB ini.

“Universitas Muhammadiyah menjadi salah satu rekan kita untuk mensukseskan program-program unggulan dari provinsi Nusa Tenggara Barat,” ungkap Wakil Gubernur Ummi Rohmi saat pembukaan Tanwir IMM Ke-28 di Asrama Haji Mataram, Kamis (6/2/2020).

Dalam kerjasamanya dengan Universitas Muhammadiyah, pemerintah provinsi membuat MoU dengan Universitas Muhammadiyah untuk merancang program-program unggulan NTB.

“Kita sudah tanda tangan MoU untuk sama-sama bagaimana berpikir untuk program-program unggulan diantaranya, NTB Bersih, NTB hijau, juga ada program revitalisasi posyandu, industrialisasi dan yang lain-lain, bisa kita sukseskan bersama,”

Ia mengungkapkan bahwa tanpa kerjasama yang baik, semua program-program tidak akan bisa berjalan dengan baik. Oleh karena itu, ia menggandeng seluruh organ yang ada di NTB untuk menjalankan program-program NTB Gemilang.

Diacara IMM ini, Ummi Rohmi juga berperan kepada mahasiswa yang hadir untuk ikut membangun dan mewujudkan NTB Gemilang. Ia meminta para orang tua yang ada di acara ini untuk memahami kondisi anak muda agar dapat mengarahkan ke arah yang positif.

“Kegelisahan yang kita rasakan sekarang ini terhadap anak muda kita, tapi sebenarnya, yang namanya anak muda ini harus kita dekati hatinya, harus kita sentuh hatinya, kalau sudah ketemu insyaallah pasti akan ada jalan terbaik untuk mengarahkan energi mudanya ke arah yang positif, saya berharap mahasiswa yang hadir ini dapat membantu membangun NTB ini,” pesannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Lumbung Pangan Desa di Lotim ini diduga Tak Jelas, pengelola bisa kena Pidana

Fri Feb 7 , 2020
GETNEWS.ID, Lombok Timur – Dinas Ketahan Pangan (DKP) telah membangun sebanyak 48 Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) di Lombok Timur. Namun, sebagian LPM yang ada, dalam status yang tidak aktif. Seperti halnya yang terjadi di Desa Bungtiang, Kecamatan Sakra Barat. LPM di desa tersebut disebut diduga sebagai milik pribadi. Dan, statusnya […]