Kabid PSP Lotim tegaskan akan optimal berikan pelayanan pada petani

GETNEWS.ID, Lombok Timur – Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Peranian (Kabid PSP) Pada Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur Lalu Fathul Kasturi, imbau kelompok tani agar tetap menjaga dan memelihara prasarana dan Sarana pertanian yang ada.

Menurut Lalu Fathul saat ditemui wartawan diruang kerjanya, “Tugas kami yang ada di Dinas hanya mempasilitasi masyarakat petani, setelah itu menjadi tugas masyarakat untuk mampu menjaga dan memelihara dengan baik apa yang sudah dibangun oleh Dinas terlebih terhadap kondisi curah hujan yang tidak menentu belakangan ini,” jelasnya, Rabu (5/2).

Selain itu Fathul tetap berharap kepada semua petani maupun kepada Kelompok petani yang ada di Kab.Lotim, apabila ada ditemukan saluran pertanian yang rusak akibat curah hujan yang begitu tinggi sehingga tidak mampu tertampung oleh irigasi yang ada, masyarakat petani dan kelompok tani diminta untuk dapat dengan segera meginformasikannya kepada Dinas terkait agar dapat diperbaiki dengan segera sehingga pelayanan yang optimal bagi masyarakat dapat terus dijaga.

“Selain memfasilitasi masyarakat petani, menjaga serta memberikan pelayanan yang optimal menjadi visi dan misi utama Dinas pertanian Kab.Lotim,” tegas Fathul.

Sebelumnya, pada Kamis (30/1) lalu, tambah Fathul, kita ketahui curah hujan di Kab Lotim begitu tinggi dan cukup berpengaruh pada seluruh irigasi yang ada, meski demikian kalaupun ada irigasi pertanian yang sekiranya rusak akibat diterjang luapan air akibat sumbatan sampah, maka kerusakan tersebut akan langsung ditangani untuk diperbaiki oleh rekanan, mengingat beberapa irigasi baru masih dalam masa pemeliharaan rekanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Buka POPDA ke-13, Wabup Lotim : Olahraga bagian dari pembangunan SDM

Thu Feb 6 , 2020
GETNEWS.ID, Lombok Timur – Wakil Bupati Kabupaten Lombok Timur H. Rumaksi Sj., dalam sambutan pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang ke-13 di Kabupaten Lombok Timur, menyampaikan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) merupakan sarana menjalin persatuan dan kesatuan, sarana belajar meraih prestasi dengan didasari sportivitas, dan penghormatan terhadap orang lain. […]