Buka POPDA ke-13, Wabup Lotim : Olahraga bagian dari pembangunan SDM

GETNEWS.ID, Lombok Timur – Wakil Bupati Kabupaten Lombok Timur H. Rumaksi Sj., dalam sambutan pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang ke-13 di Kabupaten Lombok Timur, menyampaikan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) merupakan sarana menjalin persatuan dan kesatuan, sarana belajar meraih prestasi dengan didasari sportivitas, dan penghormatan terhadap orang lain.

Masih Kata Rumaksi, olahraga menjadi bagian dari program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang harus dilakukan secara berjenjang dan berkesinambungan.

Dengan demikian Wakil Bupati meminta kepada KONI untuk melakukan pembinaan secara serius agar bibit-bibit atlet yang terjaring dalam POPDA saat ini dapat berkontribusi terhadap peningkatan prestasi olahraga Lombok Timur.

“Popda merupakan sarana efektif dalam mencari bibit-bibit atlet masa depan, tidak hanya di tingkat provinsi, melainkan juga tingkat nasional, hingga internasional,” ucap Rumaksi.

Selain itu wakil Bupati berjanji akan memberikan penghargaan kepada atlet, pelatih dan official yang berupaya keras untuk meraih prestasi yang lebih baik.

Hal ini menurut Wabup juga merupakan bagian dari upaya pembinaan guna menjaga semangat juang demi mengharumkan nama Lombok Timur.

Pada penghujung sambutannya Wakil Bupati, mengingatkan bahwa ajang ini dapat dimanfaatkan untuk evaluasi kemampuan dan kemajuan yang dimiliki atlet, agar dapat terus meningkatkan diri, “Sukses penyelenggaraan, sukses prestasi,” ungkapnya.

Upacara Pembukaan POPDA tersebut berlangsung Kamis (06/02) di lapangan tugu Selong, dilanjutkan dengan defile seluruh atlet yang berkompetisi pada ajang ini. Cabang yang dipertandingkan pada POPDA antara lain bola voli (123 atlet), Sepak Bola (180), basket (135), sepak takraw (24), tenis lapangan (12), tenis meja (14), bulutangkis (34), pencak silat (156) dengan jumlah atlet keseluruhan 687 orang atlet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Minus gaji, serapan zakat Guru di Lotim minim

Thu Feb 6 , 2020
GETNEWS.ID, Lombok Timur – Serapan Zakat oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Timur, kurang maksimal dari profesi tenaga kependidikan. Ketua Baznas Lotim Ismul Basar, kepada wartawan, Rabu (5/2), menuturkan serapan zakat dari guru di Lombok Timur baru berkisar pada besaran 30%. “30 % itu masih di kalangan ASN guru,” […]