Kapolres Lobar apresiasi toleransi warga Desa Giri Tembesi

GETNEWS.ID, Lombok Barat – Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satriyo Wibowo, S.I.K., bersama Pejabat Polres Lobar, melaksanakan Shalat Jum’at dan silaturahmi di Masjid Nurul Jibal Dusun Gumese Tengah Desa Giri Tembesi, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (31/1).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres selain memperkenalkan diri juga memberikan pesan-pesan kamtibmas.

Bagus mengatakan, sebagai Kapolres yang baru menjabat kurang lebih dua bulan di Polres Lobar merupakan suatu kehormatan besar bisa bersilaturrahmi sekaligus Shalat Jumat bersama warga Desa Giri Tembesi.

“Suatu kehormatan bagi saya bisa hadir dalam rangka silaturahim, selain memenuhi undangan Kades Giri Tembesi, saya berharap jalinan silaturahim ini dapat menambah kedekatan saya pribadi dan atas nama institusi polri bisa terjalin dengan baik dengan masyarakat di Dusun Gumese Tengah Desa Giri Tembesi ini,” ungkap Bagus.

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Giri Tembesi atas toleransi dalam kehidupan bermasyarakat dengan warga non muslim yang ada di Desa Giri Tembesi.

“Melihat kondisi di Desa Giri Tembesi saya memberikan apresiasi besar kepada bapak-bapak, Saya melihat masyarakat cukup beragam tidak sedikit saudara kita non muslim di Desa Giri Tembesi toleransi masyarakat sangat terlihat jelas, dan hal ini patut kita banggakan dan hargai,” ungkap Bagus Satriyo Wibowo.

Dalam momen silaturrahmi tersebut Bagus juga berharap dengan posisinya sebagai kapolres lobar yang baru, masyarakat mau menerimanya dan bersama-sama membangun Lombok Barat.

“Karena saya menyadari dalam tugas kepolisian dalam memberikan perlindungan, pengayom dan pelayanan, tidak akan mungkin bisa terwujud tanpa dukungan bapak-bapak sekalian,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres kelahiran Lombok ini juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh isu yang tidak jelas agar situasi dan kondisi tetap aman.

“Situasi di negara kita ketika ada satu isu, isu itu sangat cepat dimanfaatkan oknum tertentu untuk memperkeruh suasana. Jadi saya berharap warga masyarakat jangan mudah termakan isu yang tidak benar,” jelasnya.

Diakhir kunjungannya, Bagus memohon restu masyarakat serta mendukung tugas kepolisian dalam menjaga dan melindungi masyarakat dalam melaksanakan aktivitas.

“Mudah-mudahan kita semua diberikan petunjuk dan jalan yang benar,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gubernur : Hancur pendidikan kita, jika memilih kepala sekolah berdasarkan like or dislike

Sat Feb 1 , 2020
GETNEWS.ID, Mataram – Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah melantik 260 orang pejabat fungsional widyaiswara, Pejabat Pengawas, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah di lingkungan Pemerintah provinsi NTB pada Jumat (31/1). ‚ÄúSelamat kepada bapak ibu yang dilantik hari ini. Kita menghadapi zaman yang berbeda, siapa yang mengemban amanah kepemimpinan diharapkan kerendahan hati […]