Pacuan kuda Piala Kemenpar RI resmi ditutup Danrem 162/WB

GETNEWS.ID, Sumbawa – Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menutup lomba pacuan kuda memperebutkan piala Kementerian Pariwisata RI di arena pacuan kuda Angin Laut Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa, Minggu (19/1).

Lomba pacuan kuda yang diselenggarakan selama 9 hari mulai dari tanggal 11 hingga 19 Januari 2020 diikuiti sekitar 516 peserta lomba dengan berbagai kelas. 

Danrem 162/WB dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Gunernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah yang telah menfasilitasi kejuaraan pacuan kuda Piala Kemenpar RI tahun 2020 dengan sangat baik, aman dan lancar. 

Menurutnya, adanya lomba ini menunjukan bahwa Provinsi NTB aman dan kondusif terbukti dengan hadirnya para peserta dari berbagai daerah yang berbaur menjadi satu dalam kegembiraan.

Selain itu, Alumnus Akmil 1993 tersebut juga berharap melalui kegiatan lomba pacuan kuda tersebut dapat melahirkan atlit-atlit pacuan kuda di NTB khususnya di Kabupaten Sumbawa.

Terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2020, Danrem mengingatkan kepada semua pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga kebersamaan dan kekompakan serta menjaga keamanan dan ketertiban baik sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan Pilkada.

“Ini daerah kita menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk itu mari kita jalin dan pererat kebersamaan dan kekompakan baik sesama calon maupun para pendukung demi terciptanya Kamtibmas di daerah,” harapnya. 

Sebelumnya, Danrem 162/WB bersama Gubernur NTB, Dandim 1607/Sumbawa dan Kapolres Sumbawa memberikan piagam, hadiah dan piala kepada para pemenang lomba pacuan kuda kejuaraan Kemenpar RI dihadapan para peserta lomba pacuan kuda. 

Usai menutup kejuaraan lomba pacuan kuda, Danrem 162/WB bersama Gubernur NTB didampingi Dandim dan Kapolres Sumbawa menuju jalan lintas Samota Desa Labuhan Sumbawa Kecamatan Labuan Badas untuk melakukan penanaman pohon bersama Forum Komunitas Lintas Etnis Kabupaten Sumbawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pelatihan SIBAT PMI di NTB ditargetkan selesai bulan Februari

Mon Jan 20 , 2020
GETNEWS.ID, Gunung sari – Pelatihan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) yang diadakan Palang Merah Indonesia (PMI) sedang dalam proses penyelesaian untuk masyarakat terdampak di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Pelatihan ini didukung oleh The International Federation of Red Cross and Red Crescent Society (IFRC) diadakan di 6 Kabupaten/Kota terdampak, diantaranya Lombok utara, Lombok barat, Lombok tengah dan Lombok timur denganjumlah peserta 25 orang untuk setiap desa yang dilibatkan. Selama proses pelatihan, materi-materi yang disampaikanoleh relawan bertugas meliputi Kesiapsiagaan BencanaBerbasis Masyarakat (KBBM), Pertolongan Pertama (PP) pada saat darurat bencana, Pemetaan, dan lain-lain. Dalammelancarkan proses kegiatan ini berlangsung, PMI setiap Kabupaten menurunkan 6-8 relawan/staff untuk bertugas di setiap pelatihan. Salah satu staff PMI Lombok barat, Agus Suhaili mengatakan bahwa, “Pelatihan ini sudah sebelumnya kami tuntaskan di Desa Lembah sari, dan baru kami selesaikan di DesaGelangsar. Dan untuk selanjutnya akan diadakan di DesaGuntur Macan. Dari pelatihan ini, kami berharap peserta dapatmemahami dan menerapkan ilmu yang diperoleh terkaitKBBM serta menyebarluaskannya,” ungkapnya dalam rilis resmi PMI NTB. Di Desa Gelangsar Lombok […]