Curhat Dompu ke Gubernur, dari jagung hingga Telekomunikasi

GETNEWS.ID, Dompu – Kunjungan kerja Gubernur NTB di Pulau Sumbawa, sampai di Kabupaten Dompu. Usai mencanangkan Desa Wisata Bahari Melaju, Gubernur bersama istri dan rombongan bertemu dan berdialog langsung dengan warga Desa Kawo Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu pada Sabtu (11/1) pada momentum salat berjamaah dengan warga setempat.

Warga dalam kesempatan itu menyampaikan aspirasi soal perbaikan infrastruktur jalan dan telekomunikasi, pengadaan bank sampah, serta pengadaan buku untuk menumbuhkan minat baca di masyarakat Desa Kiwu. Asisten Gubernur NTB Bidang Ekonomi Pembangunan, Ridwan Syah yang saat itu berada dalam rombongan bersama Gubernur menjelaskan langkah-langkah yang akan ditempuh Pemprov NTB.

“Untuk jalan, Insya Allah tahun ini pulau Sumbawa akan mendapatkan porsi anggaran yang lebih besar dari Pulau Lombok. Tentu saja Dompu juga akan dapat bagian. Tentang bank sampah, kalau memang pengelolaan sampah menjadi prioritas desa, untuk pengadaan mobil sampah,” jelas Ridwan Syah.

Sedangkan untuk telekomunikasi, Ridwan Syah menjelaskan akan melakukan komunikasi dengan perusahaan provider, guna mempercepat akses telekomunikasi menuju NTB bebas blankspot. “Target pemprov adalah zero blank spot. Jadi tidak ada area yang tidak tercover koneksi internet. Kalau sudah ada koneksi internet, Insyaa Allah kebutuhan seperti buku akan segera terpenuhi. Jadi minat baca masyarakat juga lambat laun akan terbangun,” jelasnya.

Hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dicanangkan Gubernur jadi Desa Wisata Bahari, Desa Malaju ingin melaju

Sun Jan 12 , 2020
GETNEWS.ID, Dompu – Setiap pohon yang ditanam akan membawa kebaikan untuk orang yang menanam. Itulah yang disampaikan Gubernur NTB Zulkieflimansyah, saat menghadiri pencanangan Desa Malaju sebagai Desa Wisata Bahari pada Sabtu (11/1). Kegiatan ini dirangkaikan dengan penanaman pohon mangrove dan pohon kelor, di Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu. Penanaman pohon ini […]