Gerilya politik Nurmas : incar Beringin

GETNEWS.ID, Mataram – Tak cukup puas ‘hanya’ dengan menunggu koalisi Demokrat dan PAN yang nyaris final, Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) H Nuryasin-Mustakim (Nurmas) semakin gencar menggalang dukungan partai politik untuk dijadikan kendaraan politiknya maju bertarung menghadapi petahana di Pilkada KSB 2020 mendatang.

Salah satu partai yang jadi incaran serius paket Nurmas tersebut adalah dukungan Partai Golkar. Gerilya politik Nurmas dalam rangka mendapatkan dukungan Golkar, yakni dengan menemui sejumlah petinggi DPD Golkar NTB, untuk melakukan lobi-lobi politik.

Pada Kamis, 9 Januari 2020 kemarin paket Nurmas diketahui menemui Sekretaris DPD I Partai Golkar NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda. Diakuinya kepada wartawan bahwa salah satu isi pembicaraan dari pertemuannya dengan Isvie tersebut adalah terkait dengan dukung mendukung di Pilkada KSB.

Ditegaskan Mustakim bahwa tanpa bermaksud tidak menghargai proses internal Golkar dalam melakukan penjaringan bakal calon yang sedang berjalan. Pihaknya juga mencoba membangun komunikasi politik dengan sejumlah petinggi Golkar dalam rangka penjajakan kesepahaman bersama.

“Kami akan sangat menghargai keputusan Golkar yang sedang berproses ini. Tapi satu hal yang kami yakini bahwa karena politik ini masih sangat dinamis, maka kami memaknai dinamika politik, sehingga tidak ada salahnya jika kita bangun silaturahmi dan komunikasi,” katanya.

Menurut politikus Partai Demokrat itu bahwa sampai ada keputusan final arah dukungan Golkar, semua kemungkinan masih terbuka, termasuk untuk mereka bisa mendapatkan dukungan. Lebih-lebih saat ini masih sedang berproses di daerah dan ia melihat peluang itu masih terbuka lebar. Sehingga kenapa tidak dia mencoba membangun komunikasi politik dengan Golkar.

“Kami sangat hargai dan tidak mau mengintervensi proses di partai, tapi kan masih ada ruang komunikasi, karena keputusan akhir itu di DPP, jadi di bawah bukan berarti sudah final. Meskipun sudah ada keputusan di daerah, bukan berarti komunikasi politik kita stagnan sampai di situ. Kita berharap sama Golkar, kita bersama-sama dalam menghadapi pertarungan di Sumbawa,” pungkasnya yakin.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Alert to the Hydrometeorological disaster, the Governor of NTB issued an appeal

Fri Jan 10 , 2020
GETNEWS.ID. Mataram – The erratic weather for some time made the NTB Provincial Government issued an appeal so that the community was better prepared to face the possibility of what happened as a result of the weather. Like hydrometeorological disasters in the form of floods, landslides, and whirlwinds. In a […]