Forkopimda NTB sambut pergantian Tahun Baru dengan Patroli Bersama

GETNEWS.ID, Mataram – Menyambut malam pergantian tahun, beberapa lokasi menjadi incaran masyarakat untuk menghabiskan tahun 2019 dan menyambut tahun baru 2020. Lokasi-lokasi yang ramai dikunjungi seperti pantai, tempat-tempat hiburan dan bahkan membuat hiburan sendiri bersama keluarga, saudara dan sahabat.

Untuk memastikan kondisi tetap aman dan kondusif, anggota Forum Komunikasi Daerah Provinsi NTB melaksanakan patroli bersama jajaran di seputaran Kota Mataram dan lokasi-lokasi keramaian.

Disela-sela patroli, Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM Rembiga dan beberapa para pejabat menyapa warga yang sedang asyik menunggu pergantian malam tahun baru.

“Ayo kita jaga NTB agar tetap aman dan kondusif, dan berharap tahun 2020 lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ajak Danrem.

Pada kesempatan tersebut, Forkopimda juga menyempatkan diri mengunjungi pos pengamanan Natal dan tahun baru 2020 dan memberikan semangat dan menanyakan terkait situasi dan kondisi wilayah yang menjadi pantauan pos pengamanan.

Sebelumnya, Korem 162/WB menggelar apel pengecekan siaga yang diikuti seluruh Personel Korem dan jajaran se Garnizun Mataram di Makorem yang dilanjutkan dengan doa bersama dan hiburan.

Terpisah, Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., di Makorem mengatakan seluruh Kodim jajaran Korem melaksanakan apel siaga di satuan masing-masing yang dilanjutkan dengan doa bersama dan hiburan menyambut pergantian malam tahun baru.

“Kondisi tersebut sengaja dilakukan, apabila ada kontinjensi atau dibutuhkan, seluruh personel siap digerakan untuk membantu kepolisian maupun Pemerintah Daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mount Anak Krakatau erupts, spewing 1,000-meter-high ash column

Tue Dec 31 , 2019
GETNEWS.ID, Lampung – Mount Anak Krakatau (Child of Krakatau) in Sunda Strait erupted, Tuesday morning, spewing a nearly 1,000-meter-high ash column upwards, Center for Volcanology and Geological Disaster Mitigation (PVMBG) of the Energy and Mineral Resources Ministry stated. In its press statement released on Tuesday, the PVMBG observed a column […]