Seorang remaja asal Sumbawa ditemukan tewas di Bendungan Aik Nyet

GETNEWS.ID, Mataram – Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang remaja yang tenggelam di wilayah bendugan Aik Nyet Desa Sesaot kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat dengan titik koordinat 8°32.088’S – 116°14.065’E.

“Setelah dilakukan pencarian dengan penyisiran dari permukaan air dan penyelaman dari kemarin, Ican umur 22 tahun asal Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat akhirnya ditemukan di dasar bendungan tadi pagi pukul 08.15 wita dalam kondisi meninggal dunia,” kata I Nyoman Sidakarya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Rabu (25/12).

Korban yang ditemukan sekitar 3 meter dari lokasi tenggelam dengan kondisi terjepit bebatuan langsung diserahkan ke pihak keluarga yang ikut dalam pencarian.

Sebelumnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram menerima laporan dari Cecep pada hari Selasa (24/12) pukul 15.30 wita.

“Cecep yang tiada lain adalah temannya sendiri sekaligus saksi mata melaporkan bahwa korban berenang dengan terjun ke bendungan dan tidak kunjung muncul ke permukaan, kejadian sekitar pukul 15.00 wita,” imbuhnya.

Menindak lanjuti laporan yang diterima, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram diberangkatkan ke lokasi kejadian dengan membawa rubber boat, peralatan selam, life jacket dan peralatan air lainnya. TNI, Polri, BPBD, keluarga korban, masyarakat setempat dan unsur terkait lainnya turut membantu dalam proses pencarian.

(ln/hms mtr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tanpa larangan penangkapan, budidaya Lobster kembali menggeliat di NTB

Thu Dec 26 , 2019
GETNEWS.ID, Lombok Timur – Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo, tinjau pembudidayaan lobster dan ikan bawal bintang di Kerambah Jaring Apung (KJA) dan berdialog langsung terkait polemik revisi Permen KP nomor 56, dengan nelayan Teluk Telong – Elong Desa Jerowaru Kabupaten Lombok Timur pada Kamis (26/12). Dalam dialog tersebut, sebagian […]