Wagub minta pelaku usaha di Gili Trawangan harus terlibat pengolahan sampah

GETNEWS.ID – Tinjau lahan pengolahan sampah di Gili Trawangan Lombok Utara pada Rabu (11/12), Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah meminta para pelaku industri untuk aktif mengolah sampah agar permasalahan sampah dapat segera teratasi dengan cepat. Aksi ini harus segera dilakukan agar keindahan Gili Trawangan tetap terjaga.

“Pengelolaan sampah di Gili Trawangan ini harus dilakukan dengan baik, mulai dari hulu ke hilir,” tuturnya.

Ia mengungkapkan bahwa kampanye yang telah dilakukan oleh pemerintah dan pihak-pihak lainnya terkait pengelolaan sampah tidak boleh sia-sia. Kampanye yang telah dilakukan harus disambut dengan tindakan-tindakan yang nyata dari para pelaku industri di Gili Trawangan.

“Kalau orang lain bisa, ya kita harusnya bisa, apa lagi skupnya Gili Trawangan ini. Di sini kan lebih banyak pelaku industri daripada masyarakat, kita minta semua pelaku pelaku industri untuk memilah sampah dengan rapi, begitu juga masyarakat,” ungkap Wakil Gubernur.

Ia mengatakan bahwa jika sampah-sampah sudah dipilah dengan rapi, maka harus dirumuskan pengaturan dan tata cara pengangkutannya.

Ia menekankan bahwa, para pelaku usaha tidak boleh mengesampingkan masalah sampah di Gili Trawangan. Pengolahan sampah harus digencarkan, tidak hanya mengelola sampah anorganik, namun sampah organik juga harus menjadi perhatian dikarenakan jumlah sampah organik tidak kalah banyak dari sampah anorganik.

“Tidak ada yang sulit selama ada kemauan, tinggal kita saja, mau atau tidaknya. Stakeholder terkait tetap rutin duduk bersama untuk membahas permasalahan sampah ini,” pungkasnya.

Hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

BI beberkan dua cara meningkatkan perekonomian NTB

Fri Dec 13 , 2019
GETNEWS.ID – Bank Indonesia Perwakilan NTB menggelar pertemuan tahunan bertempat di Kantor Perwakilan BI Provinsi NTB pada Rabu (11/12). Kegiatan yang mengusung tema “Sinergi, Transformasi, Inovasi Menuju indonesia maju” itu diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya Fashion Show dan juga Bazaar. Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah didampingi para Asisten Setda […]