Gubernur NTB simakrama dengan warga Arya Wang Bang Pinatih Gerung

GETNEWS.ID – Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama Ketua TP PKK NTB dan Inspektur Provinsi NTB melakukan simakrama atau silaturrahmi dengan warga Arya Wang Bang Pinatih, Pura Karawitan Gerung Lombok Barat, pada Rabu (11/12).

Selain untuk mempererat silaturrahmi, kunjungan tersebut juga sekaligus dalam rangka meninjau proses pengembangan Pura Karawitan. Gubernur berharap kehadiran pemerintah dalam proses pembangunan Pura Karawitan, akan menjadi penambah semangat dalam membangun tempat ibadah tersebut.

Ia mengingatkan agar semangat membangun tempat ibadah yang megah tersebut harus dibarengi dengan semangat yang lebih tinggi untuk mengunjunginya. “Jangan Pura-nya mewah, namun kita jarang mengunjunginya. Jangan sampai kita gersang spritualitas,” pesannya.

Gubernur berharap keberadaan Pura sebagai tempat ibadah, akan lebih banyak masyarakat yang akan menemukan ketenangan batin di tempat tersebut. Karena menurutnya di tempat inilah warga bisa menemukan ketenangan batin yang sesungguhnya.

Sebagai wujud partisipasi pemerintah dalam pembangunan sarana ibadah, pemerintah Provinsi akan membantu semampunya untuk kelancaran pembangunan Pura Karawitan.

Sementara itu Ketua Paiketan NTB, I Wayan Sulendra dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya atas kehadiran Gubernur di tengah-tengah warga Arya Wang Bang Pinatih, Pura Karawitan.

Ia berharap kehadiran Gubernur akan menjadi penyemangat umat dalam membangun Pura. Selain itu ia juga berharap bantuan pemerintah dalam mengatasi masalah air bersih di tempat itu, dengan bantuan sumur bor sehingga krisis air yang sering dialami warga, khususnya di Gumise dapat diatasi.

Hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wagub minta pelaku usaha di Gili Trawangan harus terlibat pengolahan sampah

Fri Dec 13 , 2019
GETNEWS.ID – Tinjau lahan pengolahan sampah di Gili Trawangan Lombok Utara pada Rabu (11/12), Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah meminta para pelaku industri untuk aktif mengolah sampah agar permasalahan sampah dapat segera teratasi dengan cepat. Aksi ini harus segera dilakukan agar keindahan Gili Trawangan tetap terjaga. “Pengelolaan sampah di […]