Kunker ke Lombok, Menkes RI : Kunker nostalgia

TNInspirasi – Menteri Kesehatan Republik Indonesia Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus P, SP.RAD(K) mengatakan bahwa kunjungan kerjanya ke Lombok adalah kunjungan kerja nostalgia demikian diungkapkannya dalam sambutannya saat berkunjung ke Detasmen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 09.04.02 Mataram, Kamis (5/12). dalam rangka kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam sambutannya, Menkes RI menceritakan kebanggaanya yang pernah bertugas selama 9 tahun di Korem 162/WB menjadi Dokter di Denkesyah Mataram Lombok.

“Saya berdinas di Lombok selama 9 tahun dan bertugas menjadi Dokter di Denkesyah Mataram, jadi ini adalah kunker nostalgia,” ujarnya yang disambut tawa hadirin.

Menurutnya, banyak pengalaman indah dalam hidupnya selama berdinas di Lombok bersama istri dan juga banyak kenangan selama bertugas menjadi Dantonkes Yonif 742 /SWY Korem 162/WB.

Selain itu, Menkes RI berharap agar Denkesyah Mataram tetap memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat mulai dari hal-hal kecil berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan untuk mewujudkan ketahanan kesehatan nasional.

Dr. dr. Terawan juga memberikan tiga hal yang menjadi pegangan untuk mencapai kesuksesan yakni jangan menggunakan hak anak yatim, orang jompo dan fakir miskin, jangan pernah mengambil uang negara, dan jangan mengambil uang sesembahan.

Sebelumnya, Danrem 162/WB dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Menkes RI dan rombongan yang berkenan mengunjungi dan bersilaturrahmi di Denkesyah Mataram tempat Menkes RI berdinas diawal memulai kariernya sebagai anggota TNIAD.

“Terpilihnya Bapak sebagai Menkes RI dalam Kabinet Kerja jilid 2, kami merasa bangga sebagai warga Korem 162/WB yang telah mampu mencetak Prajurit-prajurit yang berprestasi, ini bagian dari motivasi bagi kami” imbuh Danrem.

Turut hadir dalam kunker Menkes RI di Denkesyah Mataraam, Dandenkesyah Mataram Letkol Ckm Dewa Ngakan Gede W. S.Kep.Ners., MM.Kes, Kasrem 162/WB, para Dandim dan Dan/Ka Satdisjan Korem 162/WB.

Selanjutnya Menkes melanjutkan kunker ke Puskesmas dan Rumah Sakit di wilayah Lombok Barat dan Mataram sebelum bertolak kembali ke Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Politisi Gerindra pesimis Program Dinsos mampu tingkatkan ekonomi Eks Napi

Thu Dec 5 , 2019
GETNEWS.ID – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur M. Badran Achsyid, Merasa pesimis bantuan sapi yang di gelontorkan Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur dapat meningkatkan perekonomian masyarakat mantan Narapidana (Eks Napi), terlebih dalam rangka menurunkan angka kemiskinan, maupun menciptakan lapangan pekerjaan. Menurut Badran, sebelum program diluncurkan kemasyarakat, semestinya Pemerintah Kabupaten […]