Atasi kebutuhan air, Koramil Donggo dan masyarakat Mpili angun bak penampungan

TNInspirasi – Anggota Koramil 1608-05/Donggo dipimpin Babinsa Mpili Serka Ridwan turun ke lokasi bergotong royong bersama warga membuat Bak penampungan air bersih di So Tolo Wuo Dusun Dua Niu Desa Mpili Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, Kamis (28/11).

Bak penampungan air dari beton dengan ukuran 4 x 2 meter akan di alirkan air dari sumber mata air Mada Wua hingga ke perumahan warga setempat di Dusun Dua Niu.

Komandan Kodim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra disela-sela kesibukannya membenarkan kegiatan tersebut berdasarkan laporan Danramil Donggo Kapten Inf Sininot Sribakti.

Menurut Dandim, kondisi kemarau saat ini menyebabkan kekurangan air bersih sehingga warga desa bersama anggota Koramil berupaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih dengan memanfaatkan sumber mata air gunung yang ada.

“Jadi air bersih ini sebelum nyampai di rumah warga yang berjarak sekitar 300 meter dari bak penampungan, ditampung dulu di bak penampung, baru dialirkan ke rumah warga menggunakan paralon sehingga akan terbagi rata,” terang Dandim.

Dandim Bima juga berharap agar musim hujan segera turun dan merata di seluruh wilayah bima dengan dengan harapan sumber mata air maupun sumur-sumur warga terisi kembali sehingga warga tidak mengalami kesulitan air bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kodim Bima gelar latihan Pramuka Saka Wira Kartika

Fri Nov 29 , 2019
TNInspirasi – Kodim 1608/Bima memberikan latihan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Angkatan ketiga tahun 2019 selama tiga di Desa Sambori Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Latihan Pramuka SWK yang diikuti sekitar 125 orang SMP sederajat tersebut dimulai Rabu hingga hari ini, Jumat (29/11). Selama pelaksanaan latihan, Pramuka Penggalang dan Penegak diberikan […]