Makan Malam ‘Politik’ Bang Zul dan Om Rahmat

GETNEWS.ID – Jelang Pilkada Kota Mataram 2020 dipastikan peta dan konstelasi politiknya segera berubah, hal tersebut terlihat setelah jamuan makan malam di kediaman Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi NTB, H Rachmat Hidayat di Kawasan Panji Tilar, Ampenan Kota Matara, Minggu (23/11).

Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah yang juga Ketua Tim Pemenangan PKS dalam Pilkada Serentak 2020 di NTB hadir dalam jamuan tersebut.

Tampak orang nomor satu di Provinsi NTB itu terlibat pembicaraan santai bersama Om Rachmat, sapaan akrab Ketua PDIP NTB. Pembicaraan sambil santap malam itu sendiri dihadiri juga oleh Sekretaris DPD PDIP NTB, Lalu Budi Suryata, Kepala Dinas Perdagangan NTB yang juga istri Om Rachmat, Hj Putu Selly Andayani, dan Direktur M16 Bambang Mei Finarwanto.

Pembicaraan sambil menyantap hidangan makan malam berlangsung sekitar dua jam. Obrolan sambil menikmati Bebalung khas Lombok semakin menghangat, Pilkada Kota Mataram jadi isu sentralnya. Kali ini Bang Zul menempatkan diri sebagai Ketua Tim Pemenangan PKS untuk Pilkada Serentak di NTB 2020.

Dalam pembicaraan, mencuat rencana koalisi PDIP dan PKS. Muncul juga pasangan Hj Putu Selly Andayani dan H Abdul Hanan, yang saat ini menjabat Ketua MUI Kota Mataram.

Membahas paket Selly-Hanan, baik Om Rachmat maupun Bang Zul nampak sangat serius.

“Saya setuju kalau Bu Selly berpasangan dengan Ketua MUI Mataram (H Abdul Hanan), tinggal kapan kita sepakati deklarasikan. Semakin cepat lebih baik,” ujar Bang Zul.

Meskipun dari NU, Bang Zul menilai H Abdul Hanan memiliki kapasitas dan kriteria yang diinginkan PKS. Track Recordnya bagus dan kinerjanya baik.

Pasangan Selly-Hanan nampaknya pasangan fix yang akan diusung koalisi PDIP dan PKS untuk Pilkada Kota Mataram. Namun untuk deklarasi, Om Rahmat meminta waktu untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

“Kita akan deklarasi Insya Allah tanggal 1 Januari 2020,” katanya memastikan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pemuda Pancasila Kota Mataram 'Menebar Cinta Menjalani Ukhuwah'

Sun Nov 24 , 2019
GETNEWS.ID – Sebanyak seratus tiga puluh lima orang anak-anak Yatim Piatu dan Lansia mendapatkan santunan dari sekelompok relawan yang mengatas namakan diri sebagai Pegiat Kemanusiaan, Minggu (24/11). Kegiatan Kemanusiaan yang merupakan acara rutin ini, dikomandoi langsung oleh Ketua/Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Mataram yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses, H.Bambang […]