Suksekan Swasembada Pangan, Koramil Utan Rhee turun sawah

TNInspirasi – Diawal musim hujan, para petani di Desa Rhee Beru Kecamatan Rhee menyiapkan lahannya untuk menghadapi musim tanam, salah satunya kelompok tani (Poktan) Saliper Ate hari ini melakukan penanaman padi diatas sawah seluas 1 hektar, Rabu (19/11).

Melihat kondisi tersebut, Danramil 1607-09/Utan Rhee Kapten Inf Robert P. bersama anggotanya ikut turun sawah membantu para petani menanam padi jenis ciherang dengan pola tanam jajar legowo hingga selesai.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi kepada Koramil jajarannya yang peduli terhadap kondisi masyarakat binaannya.

Menurutnya, kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini menambah kgelisahan para petani mengingat cadangan air semakin menipis sehingga membutuhkan perhatian kita bersama untuk memberikan dukungan dan support terhadap swasembada pangan.

“Alhamdulillah saat ini sudah mulai musim hujan walaupun belum merata, semoga kondisi ini memberikan dampak positif terhadap kesuburan tanah yang beberapa bulan terakhir mengalami kekeringan,” ungkap Dandim.

Selain itu, Dandim kelahiran Jawa Timur tersebut juga meminta satuan Koramil jajarannya untuk terus berada ditengah-tengah masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan kuat antara TNI dengan rakyat.

Dilokasi penanaman padi juga hadir Kepala UPT Pertanian Kecamatan Rhee Farid Mahruf, SP., dan Kepala Desa Rhee Beru Halidi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Waspadai Narcoterrorism, Danrem 162/WB Ingatkan Bahaya Narkoba

Wed Nov 20 , 2019
TNInspirasi – Korem 162/WB menggelar penyuluhan bahaya Narkoba terhadap seluruh personel Korem 162/WB dan jajaran se Garnizun Mataram di Aula Sudirman Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Mataram, Rabu (19/11). Kegiatan penyuluhan dilaksanakan dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTB selaku lembaga resmi yang menangani masalah Narkotika. Komandan Korem 162/WB […]