Wagub NTB dukung anugrah penyiaran dari KPID

GETNEWS.ID – Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah mengapresiasi kegiatan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi NTB yang akan memberikan penghargaan berupa anugerah penyiaran kepada radio dan televisi di NTB.

“Anugerah penyiaran dari KPID itu positif, karena penghargaan yang diberikan kepada radio dan televisi yang punya komitmen menyiarkan konten-konten positif, utamanya tentang pembangunan di NTB,” kata Wakil Gubernur saat menerima KPID NTB di ruang kerjanya, Senin.

Wagub Rohmi mengungkapkan bahwa, memang perlu adanya apresiasi dan penghargaan kepada media, karena telah memembantu pemerintah dalam menyampaikan program-program pemerintah kepada masyarakat.

“Karena memang di zaman sekarang, perlu ada corong-corong yang menyampaikan program-program pemerintah supaya sampai ke masyarakat, kalau tidak ada media yang menyampaikan ke masyarakat, sulit untuk cepat dipahami oleh masyarakat,” terangnya.

Ditanya tentang perkembangan penyiaran di NTB, Wagub menilai penyiaran di NTB cukup bagus dengan konten-konten yang membangun.

“Radio dan televisi di NTB sekarang sudah banyak, yang terpenting adalah bagaimana radio dan televisi ini berfungsi untuk mengedukasi masyarakat, bukan berita hoax, bukan berita yang mengadu domba dan bukan berita yang menghasut, karena yang kita kedepankan adalah hal-hal positif untuk pembangunan,” tuturnya.

Ia berharap, semakin banyak radio dan televisi yang menyiarkan konten-konten positif, menjadi corong bagi program-program terbaik pemerintah untuk masyarakat.

Ketua KPID NTB, Yusron Saudi mengungkapkan, penganugerahan ini bertemakan Siaran Sehat, NTB Gemilang. Ia menyampaikan bahwa, penganugerahan ini akan dilaksanakan pada hari minggu 17 Oktober mendatang.

“Penganugerahan yang dilaksanakan pada hari minggu besok di hotel Lombok Raya dan akan disiarkan di seluruh radio televisi di NTB ini,” pungkasnya.

Hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gubernur NTB - Kementerian ESDM bahas pembangunan Politeknik Energi dan Pertambangan di Sumbawa

Tue Nov 12 , 2019
GETNEWS.ID – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM) Kementerian ESDM bertemu dengan Gubernur NTB Zulkieflimansyah Senin (11/11) di ruang kerja Gubernur. Pertemuan tersebut dalam rangka rencana pembangunan Politeknik Energi dan Pertambangan. Gubernur mengaku sangat bersemangat dan antusias dalam rencana pembangunan ini serta menyatakan kesiapannya. “Kami […]