Danrem 162/WB : Apel gabungan TNI-Polri di NTB bukan sekedar Sinergitas

TNInspirasi – Para personel TNI Polri di Provinsi NTB menggelar apel gabungan dalam rangka mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024 Ir. Joko Widodo dan Prof. Dr (HC). KH.Ma’ruf Amin hari ini, Minggu (20/10).

Apel gabungan yang dilaksanakan di lapangan Sangkareang Kota Mataram menurut Danrem 162/WB dalam sambutannya, bukan sekedar menunjukkan Sinergitas TNI-Polri tapi juga Soliditas, dan memberikan apresiasi atas kekompakan serta kebersamaan diantara personel TNI-Polri.

Menurutnya, situasi NTB hingga saat ini masih aman, damai dan terkendali, semua itu tercipta karena sinergitas TNI Polri, Pemda dan didukung seluruh komponen masyarakat yang berjalan seirama dan kompak. “In syaa Allah NTB akan tetap aman dan kondusif, dan itu sudah kita buktikan pada saat Pemilu maupun Pilpres yang berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut pria kelahiran Jakarta tersebut, dalam hal ini harus maksimal dalam melaksanakan tugas pengamanan karena tugas adalah kehormatan sebagai bayangkari negara.

Mengakhiri sambutannya, Danrem memerintahkan para Dandim jajaran untuk menggelar apel gabungan dan patroli sampai ke desa-desa, mencegah indikasi-indikasi orang yang tidak bertanggungjawab dengan melakukan tindakan preventif dengan smart power dan humanis serta tidak menggunakan kekerasan.

“Gunakan prosedur yang ada baik di TNI dan Polri, hindari penggunaan kekerasan,” tutupnya.

Apel gabungan dipimpin Waka Polda NTB Brigjen Pol Drs. Tajuddin, MH., bersama Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dan dihadiri para pejabat Korem dan jajaran se Garnizun Mataram dan jajaran Polda NTB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Apel gabungan TNI-Pori, Waka Polda NTB : Tetap profesional dan proporsional

Sun Oct 20 , 2019
GETNEWS.ID – Para personel TNI Polri di Provinsi NTB menggelar apel gabungan dalam rangka mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024 Ir. Joko Widodo dan Prof. Dr (HC). KH.Ma’ruf Amin hari ini, di lapangan Sangkareang Kota Mataram, Ahad (20/10). Apel gabungan yang dipimpin Waka Polda NTB Brigjen […]