Presiden anggap proses Rehab Rekon NTB berhasil

GETNEWS.ID – Komandan korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., mengatakan bahwa proses percepatan rehab rekon di NTB dianggap berhasil oleh Presiden dan Wakil Presiden dengan hasil selama 10 bulan sebanyak 174 ribu unit rumah sudah selesai dikerjakan pada acara Rapat Koordinasi monitoring dan evaluasi progress rehabilitasi rumah rusak pasca gempa bumi di wilayah Provinsi NTB dengan Deputi Kemenko Polhukam RI Mayjen TNI Rudanto di ruang rapat Kantor Gubernur NTB Mataram, Kamis (16/10).

“Ini akan dijadikan pilot projek untuk diaplikasikan di Palu, sehingga kami diminta untuk memaparkan terkait dengan metode maupun trik-trik yang digunakan dalam percepatan dan sinergitas para stake holder Pemda sehingga percepatan dapat dicapai dengan maksimal,” ungkapnya.

Danrem juga menjelaskannya tentang beberapa trik dalam proses percepatan rehab rekon yang dilaksanakan di NTB yakni dengan penyederhaan persyaratan administrasi dari 19 poin menjadi sembilan point, pelayanan satu pintu untuk mempercepat pengurusan administrasi dengan menghadirkan seluruh pemangku kepentingan, dan sinergitas TNI Polri, Pemda bersama BPBD dan seluruh stake holder yang ada di NTB untuk bersatu mempercepat rehab rekon.

Rakor juga diikuti Kalak BPBD Provinsi NTB Ahsanul Khalik, S.Sos., dan para Kalak BPBD Kab/Kota terdampak gempa bumi, BPKP, para Dandim dan Danki Satgas rehab rekons terpadu, para Kapolres, perawakilan BRI dan undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kalak BPBD NTB jelaskan strategi penggunaan dana Rehab Rekon

Thu Oct 17 , 2019
GETNEWS.ID – Kalak BPBD Provinsi NTB Ahsanul Khalik, S.Sos., menyampaikan strategi yang digunakan ketika BNPB mentransfer dana rehab rekon ke BNPB Kab/Kota dan dari BNPB Kab/Kota diacara Rapat Koordinasi monitoring dan evaluasi progress rehabilitasi rumah rusak pasca gempa bumi di wilayah Provinsi NTB di ruang rapat Kantor Gubernur NTB Mataram […]