Polres Bima Kota ungkap kasus peredaran ganja skala besar

GETNEWS.ID – Tim Reskrim Polsek Rasanae Barat berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika jenis Ganja dalam jumlah besar di wilayah hukum Polres Bima Kota, Rabu (16/10).

Pengungkapan kasus peredaran ganja yang terbilang berskala besar itu dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Rasanae Barat, IPDA Dediansyah, SE dan berkoordinasi dengan Kasat Resnarkoba Polres Bima Kota, IPTU Masdidin.

“Kronologis kejadiannya berawal dari laporan langsung masyarakat kepada Anggota Polsek Rasanae Barat sekitar pukul 13.30 wita siang tadi, memberikan informasi bahwa di Kelurahan Tanjung ada salah seorang warga beinisial “IR” diduga memiliki Barang haram yakni ganja,” Jelas IPDA Dediansyah, SE., yang segera mengumpulkan anggota untuk melakukan penggrebekan.

Setelah melakukan koordinasi dengan kasat Resnarkoba Polres Bima Kota, lanjut Dediansyah, anggota Reskrim langsung menuju TKP.

“Saat tim masuk ke dalam rumah, ternyata pelaku melarikan diri keluar dari pintu belakang rumah dan berhasil melarikan diri,” ungkapnya.

Dari TKP pihak kepolisian menemukan barang bukti sejumlah narkotika jenis ganja yang di sembunyikan oleh pelaku IR di dalam kamar, tepatnya dalam sebuah lemari milik pelaku. Selanjutnya barang bukti diamankan dan di bawa ke Mako Polsek Rasanae Barat untuk serahkan ke Sat Resnarkoba Polres Bima Kota

Sementara Barang Bukti yang berhasil Diamankan, yakni : 1 (satu) bungkus besar narkotika jenis ganja seberat 1 kg, 26 (dua puluh enam) bungkus narkotika jenis ganja poket Besar, 9 (sembilan) poket narkotika jenis ganja poket kecil, 1 (satu) buah SIM an. Irfan, 1 (satu) buah HP samsung kecil warna putih, 1 (satu) buah HP Oppo warna biru, 1 ( satu) buah HP Oppo warna hitam, 1 (satu) buah HP Samsung warna hitam, 1 (satu) buah HP Nokia warna hitam, Uang Rp. 55.000 (lima puluh lima ribu rupiah), Plastik klip pembungkus, 1 pak kertas nasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Semen langka, Disperindag NTB gelar operasi pasar

Thu Oct 17 , 2019
GETNEWS.ID – Dinas Perindustrian dan Perdagangan NTB kembali menggelar operasi pasar menindaklanjuti kelangkaan semen yang masih terjadi di Pulau Lombok sampai saat ini. Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Hj. Putu Selly Andayani menjelaskan operasi pasar semen tersebut akan melibatkan beberapa distributor semen di Pulau Lombok dengan berbagai merek semen dan […]