Dramatis, Spanyol lolos ke putaran final Euro 2020

GETNEWS.ID – Timnas Spanyol akhirnya memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2020 dengan dramatis sebagai wakil Grup F. Setelah pada injury time pemain pengganti Rodrigo Moreno mencetak gol yang memastikan tiket ke putaran final Spanyol saat menahan imbang Swedia 1-1 di Friends Arena, Solna, Swedia, Rabu (16/10) dini hari WIB.

Dengan mengoleksi 20 poin dari delapan laga, Spanyol unggul lima angka dari Swedia di posisi kedua dan enam poin Rumania di peringkat tiga. Posisi Spanyol aman, minimal sebagai runner-up, andai kalah pada dua laga tersisa. Sebab, Rumania dan Swedia masih saling berhadapan. Alhasil salah satu dari tim ini secara matematis tak mungkin bisa mengejar angka Spanyol.

Spanyol mendominasi 20 menit pembukaan awal dan tampak siap untuk memastikan tiket ke putaran final tahun depan dengan mudah. Namun kiper Swedia Robin Olsen melepaskan serangkaian penyelamatan luar biasa saat timnya perlahan berkembang dalam permainan.

Striker Marcus Berg mengejutkan Spanyol dengan membuka keunggulan Swedia pada awal babak kedua. Sundulan awalnya diselamatkan David de Gea, begitu juga tembakan Emil Forsberg. Namun Berg kemudian menyambar bola dari jarak dekat pada upaya kedua untuk membawa Swedia memimpin.

Petaka bagi Spanyol, De Gea harus meninggalkan lapangan lima menit berselang dan digantikan Kepa Arizabalaga. Meski menguasai kepemilikan bola, La Roja kesulitan untuk mencetak gol. Spanyol harus menunggu sampai injury time sebelum Rodrigo akhirnya menemukan jalan untuk menjebol gawang Robin Olsen, sekaligus memastikan langkah La Roja ke putaran final.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Terbuai Lagi Di Senggigi Sunset Jazz

Wed Oct 16 , 2019
GETNEWS.ID – Senggigi Sunset Jazz akan kembali menyapa pecinta jazz Indonesia. Raisa, Ruth Sahanaya, Tompi, hingga Tami Aulia dan sejumlah musisi asli Nusa Tenggara Barat, seperti Suradipa, Betelu, The Maiqkane’s, siap menyajikan penampilan terbaik dari kawasan Senggigi di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Pemain saksofon cilik asal NTB, Kevin, dan […]