Kampung Selfi Karang Bage Bikin ‘kepincut’ Tiga TV Nasional

GETNEWS.ID – Sejak dijuluki Kampung Selfi, Kampung Karang Bage Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa kian viral. Anak-anak muda dari berbagai wilayah di Sumbawa khususnya makin banyak datang berkunjung. Selain menghilangkan rasa penasaran juga ingin berselfi di dinding (tembok) yang telah digambar (mural) dengan beragam tema. Bahkan tiga TV nasional yakni Metro TV, SCTV, dan TV One serta satu TV regional GET TV, kepincut untuk datang meliput, Senin (7/2019).

Peliputan ini dilakukan karena dinilai unik dan layak tayang. Kebetulan sore itu puluhan anak-anak baik laki-laki maupun perempuan tengah berselfi ria.

Rioni salah seorang pengunjung mengaku senang bisa berkunjung di Kampung Selfi tersebut. Ia bersama teman-temannya bisa mengabadikan foto dengan latar yang menarik.

“Kita tidak jauh-jauh mencari tempat yang bagus untuk berswafoto. Datang aja ke Karang Bage, selain dekat, mudah dijangkau dan hemat biaya,” timpal Ica—rekannya dari Kelurahan Pekat.

Rama juga demikian. Remaja dari Brang Biji ini sengaja datang karena penasaran. Yang menjadi daya tariknya adalah semua gambar di dinding gang masuk kampung tersebut adalah hasil karya anak-anak muda setempat. “Hebat juga anak-anak remaja di sini, ternyata punya jiwa seni yang luar biasa,” katanya.

Keberadaan Kampung Selfi tersebut menurut siswa SMAN 1 Sumbawa ini, bisa menjadi potensi Karang Bage untuk terus dikembangkan yang nantinya dapat bernilai ekonomis.

Untuk diketahui, munculnya mural dengan aneka lukisan sarat makna ini diinisiasi Karang Taruna Sebasa (Semangat Bangun Samawa) Kelurahan Bugis melalui Mural Kompetisi. Kegiatan bertajuk “Pesona Karang Kita” yang digelar sejak 20 September hingga 5 Oktober 2019 dihajatkan untuk meramaikan Pesona Festival Moyo ini diikuti masyarakat setempat.

Hasilnya, lebih dari 30 gambar di dinding hasil karya anak-anak SD, SMP, SMA, pemuda dan orang tua lingkup Karang Bage baik yang dikerjakan secara individu maupun tim.

irone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Indonesia has sunk 556 illegal boats: Pudjiastuti

Mon Oct 7 , 2019
GETNEWS.ID – Indonesia has sunk 556 illegal boats from October 2014 until present, including 21 foreign boats that the Maritime Affairs and Fisheries Ministry’s Illegal Fishing Task Force (Satgas 115) destroyed in West Kalimantan’s waters  between Oct 4 and Oct 6, 2019. Minister Susi Pudjiastuti revealed in a statement that ANTARA received here […]