HUT TNI Ke-74, Dandim 1628/SB dianugerahi gelar adat

TNInspirasi – Kodim 1628/Sumbawa Barat (SB) menggelar pelaksaaan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Ke-74 di lapangan KTC (Kemutar Telu Center) di Taliwang, Sumbawa Barat, Sabtu (5/10).

Dalam acara tersebut, Dandim 1628/SB, Letkol. CZI. Eddy Oswaronto, ST membacakan  amanat Panglima TNI yang menyampaikan kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI di manapun saat ini bertugas dan berada, beserta seluruh keluarga besar TNI.

Dalam amanatnya, Panglima TNI mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-74 dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia yang kita cintai dan banggakan bersama. Panglima juga menyatakan, sangat bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara.

Hadir dalam pelaksanaan HUT TNI tersebut selain di ikuti ratusan peserta dari TNI-POLRI, juga masyarakat  dan unsur pemerintah daerah. Bupati Sumbawa Barat, DR. Ir. W Musyafirin, MM. Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin,ST. Kapolres Sumbawa Barat, Mustofa S.IK, MH. juga Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat, Nusirwan SH MH. Kepala Pengadilan Agama Sumbawa Barat, Ibu HJ. Siti Jannatul Ilmi, S.Ag, MA. dan Sekertaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Abdul Azis, SH, MH. serta unsur OPD yang ada di lingkungan Pemerinta Sumbawa Barat.

Dandim 1628/SB, Letnan Kolonel CZIi Eddy Oswaronto,ST dalam kesempatan tersebut menerima penganugerahan dari Lembaga Adat Tanah Samawa (LATS) yakni Bija Kalasi Mekal Tanah Kemutar yang berarti Putra Pilihan yang memiliki kemampuan dan kecakapan,atau tokoh yang memberikan rasa kedamaian dan menjaga ketentraman.

Acara HUT TNI ke-74 di Sumbawa Barat dimeriahkan oleh penampilan Marching Band Tarian bendera dari ratusan siswa sekolah yang ada di Sumbawa Barat, defile kendaraan bermotor dari angota kodim 1628 Sumbawa Barat, anggota Polres Sumbawa Barat, Satpol PP Pemkab KSB, Damkar dan OPD di lingkup pemerintahan Sumbawa Barat.

Dandim 1628/SB berharap keberadaan TNI khusunya anggota kodim 1628/SB  di tengah-tengah masyarakat di HUT TNI ke-74 ini, bisa terus memberikan manfaat.

“Semoga kami (TNI/Kodim 1628 SB) bisa terus bermanfaat bagi masyarakat serta tetap saling bahu-mebahu membantu pemerintah daerah membagun Kabupaten Sumbawa Barat agar lebih maju di masa akan datang.” Harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

HUT TNI Ke-74 Hadirkan 3 SSK Pasukan Bhinneka Tunggal Ika

Sat Oct 5 , 2019
TNInspirasi – Gelaran HUT TNI Ke-74 di wilayah Nusa Tenggara Barat yang dipusatkan di di halaman Kantor Gubernur NTB dengan Inspektur Upacara Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menghadirkan 3 SSK pasukan perwakilan seluruh etnis masyarakat di NTB yang tergabung dalam pasukan Bhineka Tunggal Ika sebagai pernyataan bahwa […]