Satgas TMMD ke 106 Bangun Rumah Keluarga Tidak Mampu

TNInspirasi – Salah satu program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019 Kodim 1620/Loteng yakni bedah rumah tidak layak huni (RTLH) milik Inaq Sutawang (73 th) yang hidup sendirian di Dusun Bangka Desa Durian Kecamatan Janapria Lombok Tengah.

Rumah yang terbuat dari bedek (pagar bambu) sebelumnya berukuran 2 x 4 meter akan dibangun menjadi rumah permanen dengan ukuran 5 x 6 meter.

Dandim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., selaku Dansatgas TMMD ke 106 menyampaikan bedah Rumah milik Inaq Sutawang yang dilakukan Satgas TMMD ini merupakan program tambahan dari program fisik TMMD ke 106 tahun 2019.

Setelah dilakukan pembongkaran, sejumlah material pembangunan rumah sudah masuk seperti semen, pasir, besi dan lainnya.

Dijelaskannya, bedah RTLH tersebut dilakukan berdasarkan hasil survei bersama dengan Pemda dengan pertimbangan kelayakan sehingga rumah yang dibangun tepat sasaran dan layak untuk mendapatkan perhatian kita bersama.

TMMD kali ini, lanjut Dansatgas, tidak hanya program fisik pada umumnya, namun juga memiliki program tambahan untuk menyentuh keluarga yang tidak mampu di dusun tempat sasaran TMMD.

“Alhamdulillah, bedah rumah ini sejalan dengan tema TMMD yakni “Melalui TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat”, tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Geopark status for Kelimutu National Park by 2021

Fri Oct 4 , 2019
GETNEWS.ID – The Ende District Government hopes that Kelimutu National Park and the surrounding area in Kelimutu Sub-district, Flores Island, East Nusa Tenggara Province, will be designated a geopark area in 2021. “Since 2018, we have made preparations for the establishment of a geopark in Kelimutu National Park, and the […]