Pemkab Sumbawa Barat Bersama KPU, Bawaslu dan Polres Tandatangani NPHD

GETNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat bersama Bawaslu dan KPU telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pemilukada 2020, penandatanganan dilakukan di Ruang Rapat Utama Gedung Graha Fitrah, Selasa (1/10).

Naskah Perjanjian Hibah Daerah pertama untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat. Nilai hibah untuk Polres senilai Rp. 4.500.000.000. Hibah untuk Bawaslu KSB senilai Rp. 5.924.729.000. Dan terakhir Nilai hibah untuk KPUD KSB senilai Rp. 13.500.000.000.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H W Musyafirin, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa, anggaran penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 melewati proses yang panjang. Akhirnya anggaran bisa disetujui dengan memperhatikan semua aspek, mulai dari sisi penyelenggaraan, sisi pengawasan dan sisi pengamanan.

“Walaupun ada sedikit kekurangan, tapi Alhamdulillah kita sudah beri jaminan bahwa pemilu sudah bisa diselenggarakan,” ujar Bupati.

Masing-masing pihak, kata Bupati, bertanggung jawab untuk melaksanakannya sesuai dengan yang tertuang dalam NPHD. Untuk TNI, nantinya juga akan disediakan, dalam rangka membantu pengamanan bersama Polri.

‘’Kita berharap seramai apapun Pilkada nantinya kondusifitas daerah menjadi nomor satu,” tukas Bupati.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan penandatanganan NPHD, Sekretaris Daerah Sumbawa Barat, Dandim 1628/ Sumbawa Barat, Asisten I, II, dan II, Sejumlah Kepala OPD, Komisioner KPU dan Bawaslu serta sejumlah pejabat struktural lingkup Pemerintah KSB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dandim Sumbawa beri Wasbang cegah tangkal Radikalisme dan Separatisme

Wed Oct 2 , 2019
TNInspirasi – Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, S.E, M.Sc., Komandan Kodim 1607/Sumbawa memberikan materi Wawasan Kebangsaan mengenai pemahaman cegah tangkal radikalisme/Separatisme di Aula Medilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (02/10). Pembekalan Wawasan Kebangsaan yang dirangkai dengan Sosialisasi Pembauran Kebangsaan dan Pendidikan 2019 diselenggarakan oleh Badan Kesbangpoldagri Kab. Sumbawa […]