Sinergi NTB Gemilang adalah sinergi bersama semua pihak

GETNEWS.ID – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah, menghadiri sekaligus memberi sambutan di acara Pelantikan Pengurus Perhimpunan Masyarakat Madani (IMANI) Wilayah NTB di Aula Asrama Haji NTB, Sabtu (21/09).

Dalam sambutannya, Gubernur menjelaskan bahwa saat ini semua pihak harus mengupdate pengetahuan tentang gerakan Islam seperti gerakan Islam kontemporer dan lain sebagainya. “Dengan terus belajar kita akan mampu meminimalisir kekeliruan kita dalam memaknai setiap perubahan,” tuturnya.

Pemprov NTB menginginkan agar kader umat Islam dari NTB menjadi model yang kultural, struktural bersintesa menjadi satu. Mereka selanjutnya mengalunkan simfoni dakwah yang begitu indah. “Saya yakin yang mampu mengharmoniskan struktural dan kultural secara benar adalah datangnya dari Nusa Tenggara Barat,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Gubernur berharap dengan hadirnya IMANI mampu memberi andil untuk mewujudkan NTB yang gemilang beserta dengan kesejahteraan dan kemakmuran di dalamnya.

“Terimakasih, mudah-mudahan bisa terus bersinergi dan saya yakin dengan hadirnya IMANI tidak membuat hidup kita susah sendiri, tetapi justru kita akan banyak ruang untuk mengekspresikan apa yang kita miliki,” kata Gubernur.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IMANI Wilayah NTB H. Utman Rifki dalam laporannya menjelaskan bahwa IMANI merupakan oraganisasi masyarakat yang sudah beridiri sejak tahun 2016 dengan slogan “Menjadi Islam yang Maju dan Moderat”. IMANI sebagai masyarakat global berikhtiar untuk menjadikan masyarakat yang tidak akan menolak kemajuan, sehingga kedepannya akan menjadi sinergi dalam IMANI dengan ormas-ormas lainnya.

H. Utman berterimakasih dan berharap agar Gubernur NTB memberikan dukungan kepada IMANI dalam menjalankan segala program yang akan dilaksankannya, khususnya di Provinsi NTB.

hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ingkar janji, Bupati Lombok Timur di somasi warga

Wed Sep 25 , 2019
GETNEWS.ID – Pemilik lahan di sumber mata air Ambung, Desa Rempung, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur berencana mengajukan somasi kepada Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy. Mereka menuntut Bupati Sukiman segera menepati janjinya untuk membayar ganti rugi lahan dan pemanfaatan air, seperti tertuang dalam surat kesepakatan bersama yang sudah ditandatangani pada Oktober […]