Danrem 162/WB Tinjau Proses Rehab Rekons Terpadu Pasca Masa Perpanjangan

TNInspirasi – Pasca perpanjangan waktu Satgas Rehab rekons Terpadu TNI berdasarkan permohonan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc., kepada Mabes TNI, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., melaksanakan peninjauan pembangunan rumah tahan gempa (RTG) di wilayah Kabupaten lombok Utara (KLU), Senin (16/9).

Peninjauan yang didampingi Kasi Intelrem 162/WB Mayor Inf Hendra Sukmana, Danramil 1606-02/Tanjung dan para Danki Batayon Zeni Satgas Rehab Rekons wilayah KLU.

Pada kesempatan yang baik tersebut, selain melihat proses pembangunan, Danrem bersama rombongan juga berdialog dengan pemilik RTG maupun masyarakat setempat.

Selain itu, Danrem memberikan penekanan kepada Babinsa selaku fasilitator, Danramil setempat dan para Komandan Kompi Batayon Zeni TNI untuk bergerak cepat mensukseskan pembangunan RTG sebelum masa transisi selesai hingga tanggal 31 Desember mendatang.

“Ini harus sudah selesai sebelum tanggal 31 Desember mendatang,” ujar Danrem.

Terkait dengan dana yang masih belum terserap, Danrem meminta kepada Pokmas dibantu fasilitator untuk segera melakukan pencairan sesuai proseduryang berlaku. “Dana jangan sampai mengendap di Bank karena jika tidak segera dicairkan sampai batas waktu yang sudah ditentukan, maka akan balik lagi kepada negara,” terangnya.

Orang nomor satu di jajaran Korem tersebut juga meminta setelah dilakukan pembangunan RTG baik didalam maupun dipinggir jalan agar segera dibersihkan dan dirapikan sehingga kesan gempa hilang dan tidak ada lagi dengan harapan masyarakat NTB terdampak gempa siap untuk bangkit kembali menuju NTB Gemilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mi6 rencanakan Diskusi Kilas Balik Satu Tahun Zul-Rohmi

Mon Sep 16 , 2019
GETNEWS.ID – Masa pemerintahan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah menginjak usia satu tahun. Sejak dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, pada 19 September 2018, pasangan yang dikenal Zul-Rohmi mendapat tugas berat. Pasalnya, NTB kala itu sedang mengalami bencana […]