Pantai Balad jadi lokasi Karya Bhakti Kodim 1628/SB

TNInspirasi – Rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI yang Ke-74, jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat menggelar kegiatan karya bhakti yang juga serentak dilakukan oleh semua jajaran Kodim di jajaran Korem 162/WB, Jumat (13/09).

Kodim 1628/Sumbawa Barat dalam karya bhakti ini mengambil lokasi di Pantai Balad dengan melibatkan 160 peserta dari Polres Sumbawa Barat, Satpol PP, Petugas Kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup, agen PDPGR serta masyarakat.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol CZI Eddy Oswantoro, ST., yang memimpin langsung gelaran karya bhakti tersebut mengatakan bahwa karya bhakti yang dilaksanakan pada hari ini adalah rangkaian kegiatan HUT TNI yang Ke-74 pada 5 Oktober mendatang, dan salah satu kegiatan karya bhaktinya adalah membersihkan sampah yang ada di daerah wisata, yang kali ini dilaksanakan di Pantai Balad.

“Pantai Balad dipilih sebagai lokasi karya bhakti karena merupakan tujuan wisata favorit masyarakat di Sumbawa Barat, dan lokasinya juga tidak terlalu jauh dari MAKODIM,” jelas Dandim.

Kegiatan karya bhakti ini dilaksanakan adalah sebagai salah satu upaya menjaga kebersihan pantai dan lingkungan dengan menggandeng Pemda, Polri dan seluruh komponen masyarakat disekitar lokasi pembersihan.

“Ini wujud sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta masyarakat yang harus dijaga dan ditingkatkan dimasa yang akan datang,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Danrem 162/WB Tinjau Proses Rehab Rekons Terpadu Pasca Masa Perpanjangan

Mon Sep 16 , 2019
TNInspirasi – Pasca perpanjangan waktu Satgas Rehab rekons Terpadu TNI berdasarkan permohonan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc., kepada Mabes TNI, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., melaksanakan peninjauan pembangunan rumah tahan gempa (RTG) di wilayah Kabupaten lombok Utara (KLU), Senin (16/9). Peninjauan yang didampingi […]