Pasca kebakaran, ini yang dilakukan Koramil Moyo Hulu Sumbawa

TNInspirasi – Koramil 1607-08/Moyo Hulu melaksanakan gotong royong bersama masyarakat dan Mahasiswa Universitas Tehnik Sumbawa (UTS) membersihkan sisa-sisa puing kebakaran rumah milik warga Dusun Batu Alang Desa Leseng Kecamatan Moyo Hulu Sumbawa, Kamis (5/9).

Kebakaran yang terjadi pada Rabu (4/9/2019) diduga akibat korsleting listrik tersebut mengakibatkan empat unit rumah habis terbakar sijago merah.

Gotong royong yang dipimpin langsung Danramil Moyo Hulu Kapten Inf Triono BW bersama seluruh anggota Koramil Moyo Hulu.

Dandim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., disela-disela kesibukannya memberikan apresiasi kepada Koramil jajarannya yang telah mampu melihat kebutuhan warga binaannya.

“Ini musibah kita bersama sehingga perlu adanya partisipasi untuk membantu meringankan beban keluarga kita yang terkena musibah,” ujar Dandim.

Menurutnya, kondisi semacam ini harus kita sikapi bersama untuk meminimalisir terjadinya kebakaran akibat listrik, tentunya dengan memperkecil kelalaian dan ketedoran terutama dalam memasang sambungan ataupun penempatan kabel.

Selain itu, Samsul sapaan akrab Dandim Sumbawa juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengecek kembali jenis kabel yang digunakan.

“Minimal kabel yang digunakan sesuai dengan tingkat teganga maupun arus listrik sehingga kabel tidak mudah panas, dan kabel-kabel yang sudah lama agar segera diganti,” imbaunya.

Dandim juga meminta agar kondisi semacam itu, Babinsa sebagai ujung tombak satuan terkecil di wilayah harus segera mengetahui dan mengambil langkah untuk membantu warganya seperti yang dilakukan sekarang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

100 prajurit Satgas Yonzipur selesaikan tugas membantu Rehab Rekon di KSB

Thu Sep 5 , 2019
TNInspirasi – Sebanyak 100 prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yon Ki- Zipur 5/ABW BKO Kodim 1628/KSB telah usai melaksanakan tugas di Kabupaten Sumbawa Barat. Keberadaan Satgas Yonzipur membantu mempercepat proses rehab rekon pasca gempa bumi yang melanda KSB bulan Agustus 2018 lalu. “Terimakasih atas sumbangsih selama 6 bulan lebih […]