100 prajurit Satgas Yonzipur selesaikan tugas membantu Rehab Rekon di KSB

TNInspirasi – Sebanyak 100 prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yon Ki- Zipur 5/ABW BKO Kodim 1628/KSB telah usai melaksanakan tugas di Kabupaten Sumbawa Barat. Keberadaan Satgas Yonzipur membantu mempercepat proses rehab rekon pasca gempa bumi yang melanda KSB bulan Agustus 2018 lalu.

“Terimakasih atas sumbangsih selama 6 bulan lebih untuk membantu percepatan proses rehab rekon rumah masyarakat korban bencana alam di KSB,” ujar Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST., dalam sambutannya pada acara Pelepasan Satgas Yonzipur 5 di Makodim 1628 KSB, Rabu malam (4/9).

Keberadaan Satgas Yonzipur, kata Dandim sangat membantu proses percepatan rehab rekon dan sangat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam.

“Usai dari KSB, pasukan Yonzipur akan bergeser lagi ke wilayah Kabupaten Lombok Utara untuk membantu percepatan proses rehab-rekon rumah korban gempa disana,” ucap Dandim.

Senada dengan Dandim 1628 Sumbawa Barat, Bupati Sumbawa Barat melalui Asisten 1 Hirawansyah, S.H.,MH juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas keterlibatan pasukan yonzipur di KSB.

“Kami sangat terbantu dengn keberadaan anggota Yonzipur. Atas nama Pemerintah Daerah kami ucapkan banyak terimakasih,” ujar Asisten 1 Bupati KSB.

Sementara itu, Danyon sipur 5, yang diwakili oleh Danki, Kapten Czi Sayitno dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa, tugas Satgas Yonzipur di KSB tidak akan maksimal jika Pemda dan segala unsur di dalamnya tidak terlibat aktif dalam proses rehab rekon.

“Apapun yang kami lakukan disini, tanpa adanya dukungan dari pemerintah dan semua stakeholder,maka tidak akan bisa maksimal,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kapten Czi Sayitno sekaligus meminta ijin pamit lepas tugas di Sumbawa Barat, dan selanjutnya akan melaksanakan tugas yang sama di Kabupaten Lombok Utara.

“Mohon ijin kami akan melaksanakan tugas di tempat tugas yang baru mulai tanggal 6 September,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Luar biasa, setelah tuntaskan RTG di tiga wilayah, 4 SSK Satgas Terpadu TNI didorong ke KLU

Fri Sep 6 , 2019
TNInspirasi – Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menerima kedatangan seluruh personel Satgas terpadu rehab rekon TNI yang berada di tiga wilayah yakni Kabupaten Sumbawa, Sumbawa Barat dan Lombok Timur di lapangan umum Desa Anyar Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara (KLU) dengan upacara penerimaan yang […]