Java Overland 4×4 2019, Explorasi keindahan alam dan budaya Pulau Lombok

GETNEWS.ID – Memasuki tahun ke-2 penyelenggaraan, Java Overland 4×4 adventure offroad kali ini mengusung jargon Explore Lombok dengan mengangkat misi Konservasi Alam, Lingkungan, Budaya dan Trek Offroad khas Java Overland 4×4.

Dalam release yang dikirim Event Organizer Java Overland 4×4 ke GETNEWS.ID, Event kali ini merupakan event ke-4 yang akan di ikuti 50 Unit kendaraan dan kurang lebih 150 orang peserta.

“Adalah suatu kehormatan karena event semakin di minati pecinta Offroad Adventure di Indonesia, Hal ini terlihat dengan meningkatnya antusias peserta dari berbagai daerah di penjuru tanah air,” Ungkap EO Java Overland 4×4 adventure offroad 2019 Imam Taufik Suryawijaya

Peserta event sebelumnya, kata dia, yang berasal dari Jawa Timur, Jawa Tenggah, DIY, Jawa Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat, pada event kali ini ada beberapa peserta yang baru pertama kali mengikuti kegiatan ini begitu antusias yang berasal dari Kalimantan Selatan, DKI Jakarta, Gorontalo dan bahkan ada peserta yang datang dari Papua.

Terkait dengan pemilihan lokasi di Pulau Lombok, Imam Taufik mengatakan, dimaksudkan agar bisa membantu pertumbuhan sektor pariwisata melalui kegiatan Adventure Offroad 4×4 dengan semangat Lombok Bangkit.

“Selain itu, Gempa Bumi yang melanda Lombok tahun lalu, tidak hanya berdampak pada rusaknya bangunan rumah, kantor, tempat usaha maupun tempat ibadah di Bumi Lombok. Hal lainnya yang tidak terlihat di permukaan bumi, Gempa Bumi juga menyebabkan terjadinya kerusakan pada Biota Laut dan Ekosistem di kawasan perairan / laut,” jelasnya.

Kita tahu bahwa pesona Wisata di Pulau Lombok salah satunya adalah Keindahan Bawah laut, kata dia, dan terumbu karangnya, oleh sebab itu salah satu agenda dari kegiatan Java Overland 4×4 Explore Lombok kali ini peserta di ajak untuk melakukan Konservasi – dengan melakukan penanaman Terumbu Karang di Pantai Kecinan – Kecamatan Malaka Kab. Lombok Utara.

“Kegiatan lainnya adalah bakti Sosial berupa Rehabilitasi Bangunan Tempat Ibadah dan pembagian paket sembako serta alat tulis untuk pelajar sekolah di daerah yang dilewati,” tambahnya.

Java Overland 4×4 Explore Lombok 2019 kali ini akan menempuh jalur perbukitan, jalur pedesaan, Jalur Pegunungan, Susur Sungai dan Pantai serta bebatuan cadas di wilayah kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur dan Lombok Utara, serta nantinya akan mengambil lokasi Finish di Pantai Kecinan Melaka, Lombok Utara.

“Kami membagi peserta tiap group terdiri dari 5 kendaraan dan keseluruhan peserta akan terbagi dalam 9 group – kerjasama peserta dan kerjasama antar team amat sangat dibutuhkan untuk melewati trek ini,” Ungkapnya.

Pihak EO, kata Imam Taufik, juga melakukan pengecekan peralatan recovery dan kondisi kendaraan agar prima.

“Kondisi harus prima dan itu adalah mutlak,” Katanya, “Oleh karena itu kami akan melakukan scrut secara ketat pada 25 Agustus 2019 di Kota Surabaya sebagai final check sebelum mobil peserta di berangkatkan menggunakan Kapal Ferry menuju Lombok untuk mengikuti kegiatan ini,” Imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tiba di Lombok, Tim Galena Rescue Java Overland 4x4 diterima Kasrem 162/WB

Wed Aug 28 , 2019
GETNEWS.ID – Kepala staf Korem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori didampingi para Dandim jajaran se Pulau Lombok menyambut rombongan Galena Rescue di Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Mataram, Rabu (28/8). Kehadiran Galena Rescue di Pulau Lombok NTB dalam rangka Java overland 4×4 Explore Lombok yang diikuti 50 kendaraan 4×4 […]