Wapres apresiasi TNI dalam rehab rekon pasca gempa NTB

GETNEWS.ID – Wakil Presiden Republik Indonesia, H. M. Jusuf Kalla mengapresiasi kinerja TNI dalam membantu rehab rekon pasca gempa Nusa Tenggara Barat (NTB), hal tersebut disampaikan Wapres dalam sambutannya pada acara peresmian sekolah dan Masjid Program Pemulihan Pasca Gempa, di Sekretariat Palang Merah Indonesia (PMI) NTB, Sabtu.

“Gempa yang melanda NTB beberapa waktu lalu telah merusak bangunan termasuk sekolah dan masjid. Saya ucapkan terimakasih kepada TNI yang telah berperan aktif membantu program rehab rekon pasca gempa ini, sehingga pemulihannya bisa cepat,” Ungkap Wapres.

Dengan diselesaikan pembangunan sekolah dan masjid, kata dia, diharapkan anak-anak dan para guru dapat kembali melalukan kegiatan belajar mengajar dengan rasa aman karena bangunan sekolah tersebut dibangun dengan bahan ringan ramah gempa. “Masyarakat juga dapat memanfaatkan masjid baru untuk beribadah.” tambahnya.

Kedelapan bangunan yang diresmikan tersebut adalah SDN 2 Gumantar Lombok Utara, SDN 1 Dangiang Lombok Utara, MTs Nahdlatul Wathan Pangsor Gunung Lombok Timur, SDI Obel-Obel Lombok Timur, SD Asyababiyah Lombok Barat, Masjid Nurul Anshor Tibuharapan Lombok Timur, Masjid Nurul Muttakin Lombok Utara, dan Masjid Nurul Iman Lombok Tengah. Sementara yang masih dalam proses pembangunan masjid lainnya, yaitu Masjid Quba’ Lombok Barat, Masjid Al Muhajirin dan Masjid Al Muttaqin Lombok Utara.

Dalam Peresmian tersebut, Jusuf Kalla juga menyaksikan secara simbolis penyerahan bantuan 1 unit kendaraan tangki air dan 2 unit kendaraan Ambulans dari Taiwan Economic Trade Offiec (TETO), serta 1 unit kendaraan Ambulans dari PT. Samsung Electronic Indonesia. Bantuan ini diserahkan langsung kepada ketua PMI provinsi NTB, H Ridwan Hidayat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Musixperience : The Journey dari 'Sang Penggelisah Musikal' Suradipa

Sun Aug 4 , 2019
GETNEWS.ID – Taman Budaya Nusa Tenggara Barat kembali menggelar program rutin dalam rangka memajukan dan mengembangkan seni sebagai pilar kebudayaan. Melalui acara yang bertajuk Pentas Musik MUSIXPERIENCE, Taman Budaya menghadirkan dua musisi lokal yang nama serta karya-karyanya banyak dikenal di kalangan para musisi tanah air. Mereka adalah Ari Juliyant dan […]