Masyarakat Ai’ Kangkung rasakan dampak Sinergitas TNI/Polri

TNInspirasi – Untuk menumbuhkan budaya pola hidup bersih dan sehat serta kembali memupuk jiwa gotong-royong masyarakat, Koramil Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat melaksanakan Kerja Bhakti Bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat Dusun Senutuk Desa Ai’ Kangkung Kecamatan Sekongkang, Selasa.

Danramil 1628/02 Sekongkang, Kapten Inf Agus S.H mengatakan bahwa sasaran kegiatan tersebut adalah pembangunan sarana Mandi-Cuci-Kakus (MCK) yang disinkonkan dengan Program Daerah Pemberdayaan Gotong-Royong (PDPGR) serta program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

“Kerja bhakti ini difokuskan untuk mengajak masyarakat terbiasa dengan pola hidup sehat dan bersih, karena itu pelaksanaannya lebih banyak melibatkan masyarakat,” ungkap Danramil.

Kerja bhakti bersama Babinsa Koramil Sekongkang dan Bhabinkamtibmas tersebut dirasakan sangat besar sekali pengaruhnya bagi masyarakat Dusun Senutuk Desa Ai’ Kangkung seperti yang diungkapkan oleh salah seorang warga.

“Tumben saya gotong-royong bersama bapak-bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan dalam sehari semuanya langsung selesai dikerjakan,” ungkapnya. “Kalau begini terus, kita jadi ikut semangat,” tambahnya.

Sementara, Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat, Letkol CZI Eddy Oswaronto ,ST., saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, bahkan seluruh Babinsa dijajarannya sudah diberikan instruksi untuk lebih intensif turun ke wilayah membantu dan menjadi inisiator pembangunan bersama masyarakat.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan jajaran Koramil yang melaksanakan kegiatan kerja bhakti tersebut dengan baik, para Babinsa memang harus selalu dekat bersama masyarakatnya dan mengajak masyarakat untuk berbuat dan melakukan aktivitas yang positif di wilayahnya,” kata Dandim.

Dandim berharap masyarakat hendaknya benar-benar memanfaatkan keberadaan Babinsa dan bhabinkamtibmas di wilayahnya tentunya dalam kegiatan-kegiatan positif.

“Kegiatan positif seperti kerja bhakti ini, silahkan libatkan Babinsa yang memang ditempatkan disana, bahkan kalaupun perlu tambahan kekuatan, kita akan siapkan bantuan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Brigjen Rochadi resmi pimpin satuan elit Koopsus TNI

Rab Jul 31 , 2019
GETNEWS.ID – Brigadir Jenderal TNI Rochadi dilantik sebagai Komandan Komando Operasi Khusus (Koopsus), suatu Badan Pelaksana Pusat Markas Besar TNI yang merupakan gabungan pasukan khusus ketiga matra TNI. Pembinaan kemampuan personel dalam keseharian tetap berada di ketiga matra TNI.  Pelantikan dilakukan secara langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, bersamaan […]