Tokoh masyarakat apresiasi program TMMD 105 Lotim

TNInspirasi – Salah seorang tokoh masyarakat dilokasi sasaran TMMD ke-105 Lombok Timur, TGH. Zainul Abror mengapresiasi program TMMD dan mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada TNI dan Pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat sasaran program, di Keruak Lombok Timur, Senin.

Ungkapan tersebut diungkapkannya saat menerima kunjungan Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Brigjen TNI Djaka Budi Utama, S.Sos., didampingi Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Dansatgas TMMD ke-105 Lotim yang juga Dandim Lotim Kol.Inf. Agus Donny Prihanto, S.Sos., dan Forkopimda Lotim di lokasi sasaran TMMD di Desa Senyiur Kecamatan Keruak.

Ia berharap agar program TNI dan pemerintah yang disinergikan dalam TMMD tersebut bisa terus dilaksanakan.

“Selain dampaknya sangat terasa karena tepat sasaran dan sangat dibutuhkan masyarakat, TMMD membuat hubungan TNI dan masyarakat semakin dekat,” ungkapnya.

Selain melihat langsung lokasi sasaran TMMD, Wasev bersama rombongan juga memberikan bantuan sembako kepada warga setempat dan Al quran, Speaker sertan perlengkapan ibadah serta keramik di Musala Ashabul Yamin yang diterima tokoh agama setempat dan warga.

Kepada sejumah wartawan, Ketua tim Wasev menyampaikan berdasarkan hasil pengamatan, hasil program TMMD di Lotim ini sesuai dengan harapan satuan atas maupun Pemda.

“Semua ini tidak terlepas dari partisipasi masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya program TMMD di Keruak Lotim,” ujar Ketua tim Wasev.

Menurutnya, perehaban 100 unit RTLH, tiga unit Musala dan dua unit Poskamling tersebut sudah tepat karena penerima program RTLH khusus bagi warga secara ekonomi kurang mampu sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Disamping program fisik, sambung Jenderal bintang satu tersebut, ada program non fisik berupa penyuluhan kesehatan penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum dan bahaya Narkoba dan penyuluhan.

Terkait dengan anggaran TMMD, Brigjen Djaka Budi Utama menjelaskan selain anggaran dari Pemerintah Daerah, TNI juga memiliki anggaran untuk program TMMD. “Jadi sharing antara Pemda dengan TNI, dan juga ada bantuan dari instansi maupun pihak swasta untuk mendukung suksesnya kegiatan TMMD,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KASAD dijadwalkan menutup TMMD ke-105 di Lombok Timur

Mon Jul 29 , 2019
GETNEWS.ID – Danrem 162/Wirabhakti Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., mengatakan Kepala Staf TNI AD, Jenderal Andika Perkasa direncakan akan menutup TMMD ke-105 di Lombok Timur pada tanggal 8 Agustus mendatang. Hal itu disampaikan dalam sambutannya di Aula kantor camat Keruak Kabupaten Lombok Timur saat mendampingi Ketua Tim […]