Menteri ESDM resmikan proyek infrastruktur kelistrikan NTB-NTT

GETNEWS.ID – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, Ignasius Jonan meresmikan Proyek infrastruktur kelistrikan di NTB dan NTT di Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa, Kamis (25/7).

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan menteri ESDM untuk meresmikan proyek kelistrikan tersebut.

“Walaupun dengan kesibukan bapak di kementerian, bapak bisa hadir dan menyapa kami disini, khususnya di pulau Sumbawa ini. Harapannya dengan diresmikannya proyek tenaga kelistrikan ini, akan mampu mengatasi masalah kelistrikan di daerah kami,” ungkap Gubernur dalam sambutannya.

Gubernur juga menginformasikan kepada para undangan yang hadir bahwa dari pihak ASDP telah menghibahkan sebuah kapal besar.

“Alhamdulillah berkat bantuan dari bapak menteri, dari ASDP telah menghibahkan satu kapal besar kepada kita, dan Insya Allah mulai tanggal 17 Agustus mendatang akan segera berlayar kapal dari Surabaya langsung ke Labuhan Badas. Kami minta bantuan dirjen perhubungan supaya trayeknya dapat segera berjalan,” jelasnya.

Sebelumnya Gubernur sempat bersilaturrahmi ke kantor ASDP di Jakarta, Rabu (24/07) dan bertemu dengan Direktur Utama PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi untuk membuka peluang dibukanya jalur penyeberangan long distance ferry dari Surabaya ke Pelabuhan Badas – Sumbawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

NTB-NTT Electrical infrastructure project was inaugurated today

Thu Jul 25 , 2019
GETNEWS.ID – Minister of Energy and Mineral resources of the Republic of Indonesia, Ignatius Jonan inaugurated the electrical infrastructure projects in NTB and NTT in Labuhan Badas, Sumbawa district, Thursday (25/7). Governor of West Nusa Tenggara, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., thanks for stopping by the Minister to inaugurate the electrical […]