Antisipasi gangguan keamanan, Satgas TMMD Lotim Bangun Poskamling

GETNEWS.ID – Selain melakukan perehaban rumah tidak layak huni (RTLH) dan Musala, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 105 tahun 2019 Kodim 1615/Lotim juga memperioritaskan pembangunan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling), salah satunya di Dusun Lokon Desa Sepit Kecamatan Keruak Lombok Timur.

Menurut Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Donny Prihanto, S.Sos., selaku Komandan Satgas TMMD, pembangunan dua unit Poskamling tersebut sebagai upaya Pemerintah Daerah dan Kodim Lotim untuk mengantisipasi dan meminimalisir tindakan kriminal yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat setempat.

“Kita tidak tahu kapan terjadinya, apakah siang atau malam hari. Namun Poskamling ini bisa dimanfaatkan sebagai pos utama untuk melaksanakan kegiatan rounda oleh masyarakat yang akan didukung oleh Babinsa bersama Babinkamtibmas,” ujar Dansatgas.

Dansatgas berharap setelah pembangunan Poskamling ini selesai agar dimanfaatkan untuk kegiatan yang positif semaksimal mungkin sehingga keberadaannya tidak sia-sia.

Terpisah, Kadus Lokon Sukirman, S.Pd., mengatakan pembangunan Poskamling di perbatasan Desa Sepit dengan Desa Setungkep Lingsar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk rounda karena tempatnya yang strategis dan merupakan jalur rawan pada malam hari.

Alhamdulillah masyarakat Dusun Lokon, lanjutnya, sangat sadar akan pentingnya keamanan dan pos ini akan digunakan sebagai pos keamanan desa sehingga bisa mengurangi tindak kejahatan terutama malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pemprov 'Tebar Pesona' NTB Gemilang di Sumbawa

Thu Jul 25 , 2019
GETNEWS.ID – Visi Misi dan program kerja NTB Gemilang yang digagas oleh Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Periode 2018 – 2023, Bang Zul dan Ummi Rohmi ternyata tak berhenti disosialisasikan hanya selama masa kampanye mereka saja. Setelah terpilih pun melalui Biro Humas dan Protokol Setda. Prov. NTB terus aktif mengingatkan […]