Kapolda NTB kunjungan kerja ke Tanah Pariri Lema Bariri

GETNEWS.ID, Sumbawa Barat – Kapolda NTB, Irjen. pol. Drs. Nana Sujana, M.M melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke Tanah Pariri Lema Bariri Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu (24/07).

Kapolda Bersama rombongan diterima langsung oleh Wakil Bupati KSB, Dandim 1628 KSB, beserta unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat, di Kediaman Bupati Sumbawa Barat.

Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kunjungan Kapolda NTB di Sumbawa Barat. Wabup juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas sinergitas Polri dan TNI terjaga dengan baik dalam mendukung pembangunan di KSB.

“Baru-baru ini Kesultanan Sumbawa menyematkan gelar adat kepada Kapolres KSB. Gelar tersebut diberikan atas dedikasi kepolisian dalam membangun Sumbawa Barat,” ungkap Wabup dalam sambutanya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah NTB (Kapolda NTB), Irjen. pol. Drs. Nana Sujana, M.M mengatakan dalam kunjungan kerjanya kali ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat dan jajaran pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat.

“Selain silaturrahmi, kami mengharap adanya kritikan dan masukan terkait masalah keamanan di KSB. Kami juga mengecek kesiapan kesatuan kewilayahan (Polres, red) apakah sudah mampu memberikan keamanan bagi masyarakat secara maksimal,” kata Jendral Bitang Dua tersebut.


Tidak sampai disitu Kapolda NTB juga mengharapkan kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat NTB.

“Mohon dukungan, semoga kami mampu melayani dan mengayomi masyarakat dalam melaksanakan tugas dengan baik. Untuk itu, partisipasi dari tokoh agama dan masyarakat diharapkan untuk meningkatkan perlindungan kepada masyarakat,” harap Kapolda.

Dalam kunjungan kerja Kapolda NTB tersebut juga dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan rusunawa Polres KSB, menerima hibah tanah pembangunan Mako Brimob yang di berikan pemerintah Daerah dan pemberian bantuan alat olahraga untuk Kodim 1628/SB dan penyerahan bantuan kepada 4 Pondok Pesantren yang ada di Sumbawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

WNT Regional Police chief work visit to the land of Pariri Lema Bariri

Wed Jul 24 , 2019
GETNEWS.ID, West Sumbawa – The Regional Police chief of West Nusa Tenggara (Kapolda NTB), Irjen. Pol Drs. Nana Sujana, M.M working visit while hospitality to Land Pariri Lema Bariri West Sumbawa Regency, Wednesday (24/07). Kapolda together groups of accepted directly by Vice Regent West Sumbawa Regency (KSB), Dandim 1628 KSB, along with […]